Tuesday, 17 October 2017

Tempat Wisata Seru Bareng Pasangan, Nggak Sekedar Romantis

Indonesia punya ribuan tempat wisata seru yang bisa kita datengin dengan pasangan. Nggak semuanya romantis, tapi beberapa rekomendasi tempat wisata ini dijamin bisa bikin liburan makin seru dan ninggalin kesan mendalam bareng kesayangan.

Bintan


Cuma punya waktu singkat buat liburan? Pilihan tepat untuk menikmati waktu berdua adalah di Pulau Bintan. Pulau yang ada di perairan Riau ini cantik banget, dilengkapi pula dengan puluhan resort menawan yang nyaman.

Bintan merupakan Bali bagi masyarakat sekitar Sumatera, Malaysia, dan Singapura. Selain menyuguhkan pemandangan dan resort yang indah, Bintan juga menawarkan liburan modern dengan suasana yang nggak bisa didapet di pulau lain.

Sumba

Kamu suka main air sementara pasanganmu suka pemandangan dari perbukitan? Sumba adalah pilihan terbaik untuk menikmati waktu berdua tanpa mengorbankan kesenangan masing-masing. Pulau ini punya keindahan budaya dengan rumah-rumah adat yang masih terjaga, juga alam yang indah luar biasa.

Pantai-pantai di Sumba sangat cantik, demikian pula dengan alam bawah lautnya. Sementara dari balik bukitnya yang penuh padang ilalang, pemandangan menakjubkan terhampar di depan mata. 

Pulau Menjangan

Terletak di ujung utara Pulau Bali dan berbatasan langsung dengan pulau Jawa, Pulau Menjangan berdiri dengan indah. Kamu bisa liburan di tempat wisata ini sambil menyelam menikmati indahnya alam bawah laut yang cantik, bisa juga berjemur menikmati pantai, dan tentunya istirahat dengan nyaman di penginapan yang sebagian besar bernuansa alam.

Magelang

Kota ini nggak cuma punya Candi Borobudur yang megah, tapi juga menawarkan pemandangan beberapa gunung sekaligus. Ada tempat yang langsung mengarah ke Gunung Merapi, ada pula yang menuju Gunung Slamet.

Belum lagi resort-resort cantik di sekitar Candi Borobudur, dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya di pagi hari. Selain itu juga ada tempat-tempat wisata nge-hits seperti Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam yang jadi favorit banyak wisatawan.

Pantai Ora

sumber

Kawasan pantai yang terletak di Pulau Seram ini sungguh menawan, dengan air laut yang super jernih, nyaris seperti cermin. Bebatuan karang di bawah airnya pun sangat menakjubkan, dan hebatnya, pemandangan itu bisa dinikmati langsung dari penginapan yang ada di atas laut.

Sanking cantiknya, Pantai Ora seringkali disebut sebagai Bora-Bora-nya Indonesia. Setuju banget!

Baca juga: Umang Island

Nusa Penida

Udah puas menjelajah semua tempat wisata di Bali? Coba deh, ke Nusa Penida, pulau kecil yang letaknya nggak jauh dari Tanjung Benoa. Pulau ini punya banyak pantai yang masih alami, dengan bukit-bukit menjulang di tepian pantainya. Pasir di Nusa Penida hampir semuanya putih bersih, dengan ombak yang relatif bersahabat.

Pulau Pasumpahan

sumber

Letak pulau ini nggak jauh dari Kota Padang, dan dipercaya sebagai tempat Malin Kundang dikutuk oleh sang Ibu menjadi batu. Makanya, nama pulau ini adalah Pasumpahan, yang artinya yang disumpahi.

Pulaunya sendiri kecil, dengan pasir putih yang bersih dan air laut sebening kaca. Perahu tradisional disiapkan untuk membawa pengunjung menuju ke sana. Pasti seru dan menyenangkan ya, menjelajahi tempat ini bareng pasangan.

Derawan

Pasangan diver atau yang hobinya snorkeling, wajib banget liburan ke Derawan, Kalimantan Timur. Bisa ngeliat Pari Manta berenang di luat bebas, lho! Selain Pari Manta, ada juga ekosistem laut lain yang melengkapi indahnya Pulau Derawan.

-

Yakin deh, semua tempat wisata di atas pasti menyenangkan untuk dikunjungi dengan pasangan. Jadi gimana, udah bisa nentuin ke mana liburan selanjutnya?

No comments:

Post a Comment