Tuesday, 15 August 2017

Singapore Trip Feat Geng Hot In Cream

Sebenernya, rencana liburan bareng ini terbilang implusif. Cuma diawali dengan sebuah foto yang tiba-tiba nongol di feed Facebook gue:


Yup, diingetin sama facebook tentang liburan keluarga besar kami di tahun 2011 lalu. Gue sempet share foto ini di grup Line, dan ternyata, yang rindu bukan cuma gue aja. Terbukti dari jawaban sepupu-sepupu gue pas ditawarin, "Liburan bareng lagi yoook?".

Mereka langsung ngangguk semangat. Karena satu dan lain hal, ortu-ortu nggak mungkin ikutan. Jadi diputuskan, anak-anak aja yang berangkat. Asheeek bisa pulang malem :p

Destinasi yang terpilih dan langsung disepakati adalah Singapura. Dengan pertimbangan standar macem; deket, nggak perlu lama-lama (karena jatah cuti terbatas dan ada yang bolos sekolah demi tiket murah, hoahaha), dan cukup tourist friendly.

Tujuannya dikunci, sekarang, waktunya. Nah, di sini mulai tricky. Secara, nyocokin jadwal delapan orang itu susah susah susah yha. Pas si A bisa, si B enggak. Si A dan B bisa, si C ujian. A B C bisa, D sama E nggak bisa ambil cuti. Sampe bengek, belom nemu yang cocok juga.

Pas nemu waktu yang pas dan semua bisa, eeeh taunya libur Lebaran, di mana harga tiketnya... bener-bener bikin jatuh miskin. Belum lagi mikirin di sananya bakal penuh kayak apa tau. Langsung deh, dicoret dari rencana. Cari tanggal lain!

Akhirnya kami sepakat di akhir Juli, yang mana sebenernya mengorbankan tiga sepupu gue. Dua kudu bolos sekolah, satu kudu bolos kuliah. Hoahahaha. Yastralah, dari pada gondok bayar tiket!

Durasi trip kami pun nggak panjang, cuma 4 hari 3 malem, mempertimbangkan makin panjang, madolnya bakalan ikut panjang, yang mana berakibat tinggi resiko gue dipecat jadi keponakan sama om gue. Walhasil, itinerary dibuat sepadet mungkin, demi meng-cover seluruh highlight negara seribu denda ini.

Tiket sudah dibeli, itinerary sudah dikunci, tinggal ongkang-ongkang kaki deh sampe akhir Juli. Semuanya udah excited bukan main, sampe tiba-tiba, tepat seminggu sebelum jadwal keberangkatan kami, nyokap gue masuk rumah sakit. Di saat yang sama, gue lagi jagain Roy di RSPP, karena doi juga masih diopname, masuk tiga hari sebelumnya.

Kacau balau hatiku rasanya.

Makin berantakan ketika dua hari sebelum jadwal kami berangkat, kondisi nyokap gue tambah drop. Ngeliat begitu, akhirnya gue berunding sama adik gue dan Roy untuk gambreng siapa yang pergi dan siapa yang stay di Jakarta. Di antara kami bertiga, tetep harus ada yang jalan, karena otherwise, bakalan batal semua. Setelah menelaah semua pros dan cons-nya, diputuskan, adik gue yang bakalan pergi, sementara gue dan Roy di sini untuk bantu bokap jagain nyokap gue.

Jumat subuh, adik dan sepupu-sepupu gue berangkat, dan mendarat di Singapore sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Di saat yang sama, di Jakarta, kondisi nyokap gue udah jauh membaik dan udah diperbolehkan pulang sama dokter. Ngeliat begitu, bokap langsung minta gue dan Roy segera beli tiket one way buat Sabtu pagi. Nyusulin anak-anak.

Awalnya gue nolak, karena rasanya masih khawatir ninggalin nyokap meski beliau sudah dalam fase recovery. Namun bokap menyakinkan bahwa nyokap gue akan baik-baik aja. Malah beliau ikutan nyuruh gue nyusul, supaya tiket pulang, tiket masuk tempat wisata, dan booking-an hotel nggak angus semua.

Nel ugha.

Yastra, segeralah gue dan Roy beli tiket first flight buat hari Sabtu. Dapetnya Lion Air, jadi rada deg-degan juga. Tapi hamdalah nggak pake delay.

Sekitar jam 9 pagi waktu Singapore, kami mendarat. Regardless any drama dan rintangan demi trip ini, akhirnya personilnya lengkap juga. Gue dan Roy langsung menuju ke River Safari, meski masih bawa tas ransel segede gaban. Geng Hot In Cream, kami dataaang!

2 comments:

  1. Entah kenapa menurut aku Spore gak bosenin aja. Liat di path kamu lagi di Spore jadi kangen mau ke sana lagi. Seru banget sih Sar, liburan sama sepupu-sepupu gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun merasa begitu lho! Singapore emang nggak pernah ngebosenin. Malah selalu ngangenin yaa :D Hihi iyaaa, ini juga pada ribut mau liburan bareng lagi, tapi masih nyari destinasi sama waktunya :)))

      Delete