Friday, 27 January 2017

Restore Shampoo by Ka'fen - Review

Menurut gue, salah satu hal paling penting untuk diperhatikan kapan aja adalah keparipurnaan rambut. Rasanya semua cewek pasti setuju, nggak ada yang lebih bikin bete ketika rambut lepek dan susah di atur, yang berujung ngacakin mood dan penampilan.

Namun, selain 'kecantikan', 'kesehatan' rambut dan kulit kepala juga nggak kalah penting lho. Makanya, gue sangat concern sama berbagai masalah rambut seperti rontok, kering, dan bercabang pada ujung-ujungnya.

In fact, akhir taun 2016 kemaren, gue sampe potong rambut, sanking nggak tahan karena rontok parah, dan kayaknya makin kering dari hari ke hari. Kapster salon yang gue curhatin waktu itu, langsung bisa dengan tepat nebak penyebabnya: keseringan dicatok.

Well, ya abis gimana dong, kalo ndak dicatok rambutku jadi ndak keru-keruan :(

Sang kapster yang paham dilema hatiku lalu ngasih saran, "Coba pake shampoo yang punya fungsi all in treatment, aja, mbak. Jangan fokus di rontok aja."

Hmmm. Good idea. I think it deserves a try. Gue langsung googling shampoo yang 'ampuh' untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan rambut. Secara harus diakui, gue nggak akan bisa hidup tanpa catokan. So the only solution is, protecting and treating my hair, daily.

Google lalu memperkenalkan gue kepada Restore Series-nya Ka'fen Indonesia. I kinda fall in love at the first sight because literally, hanya ini satu-satunya produk yang gue temui dan punya solusi untuk masalah rambut gue, sekaligus. Kebanyakan shampoo, biasanya hanya fokus pada satu masalah. Misalnya, anti hairfall, ya buat nyelsaiin rambut rontok aja. Tapi bikin kering :(

Restore Series-nya Ka'fen ini, justru multi-benefit. Memperbaiki rambut rusak, sambil mengembalikan kekuatan, serta melembabkannya. Cocok buat yang rambutnya kering, rontok, dan tipis kayak gue.

Seri ini sebenernya terdiri dari dua produk, yaitu shampoo dan treatment. Namun berhubung gue mau nyobain dulu, diputuskan mulai dari shampoo-nya dulu aja.


Gotta say, I love the packaging. The one I own, which is 250ml, has a pump bottle. Tepat deh, karena gue pernah baca di beberapa artikel, tetesan air pada shampoo sangat mungkin mengubah konsentrat di dalemnya. So I think, for daily use (ditaro di kamar mandi rumah), pump bottle is the safest for shampoo. Di saat yang sama, memahami sulitnya bawa botol pump untuk bepergian, Kafen menyediakan opsi travel pack dengan botol reguler untuk dibawa saat traveling. Jadi, tinggal dipilih aja menyesuaikan kondisi dan situasi.

Aroma shampoo-nya sendiri, juga sangat menyenangkan. Nggak tajem, tapi awet seharian. Suamiku jadi makin hobi nyiumin rambut. Super scoreee! Hehehe.

Buat pemakaiannya, a little goes a long way. Awalnya gue sempet bertanya-tanya kenapa busanya nggak seheboh shampoo biasa. Apakah kurang banyak shampoonya? Belakangan baru paham, ternyata penyebabnya karena semua produk Ka'fen bebas SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Soalnya, zat ini biasanya jadi akar masalah rambut (maupun kulit kepala) kering. Jadi emang baiknya dihindari.

Untuk khasiat-nya, yang paling gampang di-notice adalah, rambut gue jadi gampang di atur. Tinggal disisir pake sisir blow, ujung-ujung rambutnya langsung nurut melingker ke dalem. Meski nggak semateng kalo dicatok, I'm quite happy, karena artinya, nggak perlu nyatok saban hari.

Kesehatan dan kekuatan rambut gue pun membaik. Meski belum sempurna bak Rapunzel, tapi udah nggak sekering dulu, dan yang paling bikin gue hepi: rontoknya berkurang! Bantal dan saluran air kamar mandi yang jadi saksi. Horeee, aku nggak jadi botak!

Berhubung sukses berat dengan shampoo-nya, gue berencana nyobain treatment-nya Restore Series juga. Biar lengkap, trus makin cespleng, deh, hasilnya! *kibas rambut*

-

Ka'fen Shampoo

Line : @KA'FEN_ID
Whatsapp : 0813 8200 6708
Instagram : @kafenshampoo_id

1 comment:

  1. Wah ini dia rahasia rambut bini jadi makin endus-able sekarang!

    ReplyDelete