Friday, 20 January 2017

Lumi Bright Lotion by Senzues - Review

Sebagai pemilik kulit kering, tentu menjadikan lotion sebagai sahabat adalah sebuah kewajiban. I always use lotion on my daily basis, secara kalo skip pake sekali aja, kulit langsung berasa nggak enak kalo dipegang.

Nyokap gue adalah orang yang berjasa dalam mengedukasi gue soal pentingnya body lotion. Sejak muda sampe sekarang, nyokap gue emang rajin banget ngerawat kulitnya. Nggak heran, biar udah seumur sekarang, kulitnya malah lebih bagus dan sehat dari gue yang masih muda.

Kesadaran itu lama-lama menurun juga ke gue. Apalagi pas beneran udah ngerasain, betapa kulit gue nggak bisa jauh dari lotion, karena sehari-hari sering kejemur di bawah matahari atau kesembur AC. Tanpa lotion, tambah kering dan kusam aja deh, kulit gue.

Karenanya, sejak kuliah, gue jadi banci lotion. Gue hobi nyobain beragam jenis merk, dari mulai yang tersedia di sini sampe yang dibela-belain PO. Sering juga nyari rekomendasi-rekomendasi dari beauty blogger, atau sekedar browsing review di internet.

Gara-gara hobi itu, gue ketemu sama my current lotion love, Senzues. Ceritanya, pas lagi scroll timeline instagram, gue nyasar ke akunnya Senzues Indonesia, karena ada temen yang nge-like salah satu post-nya. Yang waktu itu menarik perhatian gue adalah packaging salah satu produknya yang berbentuk bulat.


Tapi, gue kok belum pernah denger nama brand-nya ya? Sebagai lotion addict, aku merasa nggak update.

Penasaran, gue googling lebih jauh tentang Senzues. Ooo, ternyata Senzues adalah brand Malaysia yang baru aja masuk ke Indonesia. Mereka punya lima jenis produk, yakni Lumi Bright (mencerahkan dan mengurangi noda hitam pada kulit), Night Active (memperbaharui sel-sel kulit mati di malam hari), Hydra Cool (melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB), Cell Active (mengurangi kerutan dan meremajakan kulit), dan Hydra Firm (mengurangi selulit dan mengencangkan kulit). Tinggal dipilih aja deh, menyesuaikan masalah kulit masing-masing.

Kelar baca-baca di web resmi Senzues, gue jadi penasaran sama Lumi Bright, karena salah satu benefit dari produknya adalah reduces appearance of dark spots. Darn, this is exactly what I need, karena gue punya beberapa bekas gigitan nyamuk di kaki yang ganggu tapi susah bener ilangnya.

Beginilah derita punya darah manis, sekali digigit, bekasnya selalu susah move on :(

Minggu lalu, pesenan gue sampe, dan dengan semangat langsung dicoba.


First impression, hmmm, wanginya pleasant sekali. Light, soft, dan fresh. Ada hint of shimmer yang ngasih efek glowing di kulit pas dipake. Aku langsung merasa jadi keluarga Cullen! *dipelototin Edward*

Teksturnya juga pas banget. Nggak terlalu thick karena gue bukan fans lotion yang lengket, tapi juga nggak terlalu encer. Cepet menyerap dan nggak pliket, lagi. Cocok buat kita-kita yang tinggal di daerah tropis.


jadi doyan elus-elus kulit kalo abis pake ini :3

Kekuatan melembabkan Lumi Bright lotion juga patut diacungi jempol. Ampuh ngadepin kulit maha kering gue seharian, cukup dengan pake ini di pagi hari. Sanking senengnya, sekarang tiap malem sebelum tidur gue pake juga, untuk 'ngejagain' kulit gue dari paparan AC.

Sedangkan kemampuannya untuk menghilangkan dark spots, belum keliatan lah ya, secara gue baru pake seminggu. But, I notice, bekas gigitan nyamuk di kaki gue sedikit memudar. Warna kulit gue juga jadi lebih rata dan cerah. Hepi, deh.

Klaimnya beneran ternyata, bukan cuma janji manis kayak mantan-mantan akoooh. *langsung beli sepabrik*

Trus, semua produk Senzues juga bebas paraben dan SLS, lho. Berhubung paraben dan SLS sempet disebut-sebut dapat menyebabkan kanker jika dikonsumsi dalam jumlah besar dan terus menerus, sebisa mungkin, gue menghindari produk skin care, body care, atau hair treatment yang mengandung zat-zat ini. Better safe than sorry, right?

Sayangnya saat ini, produk Senzues hanya tersedia online. Monggo langsung ke akun line-nya di @senzues_id atau whatsapp-nya di +62811-9111-27 untuk tanya-tanya dan order, ya!

Yuk ah, demi 2017 yang lebih cantik  #kinclongunited

No comments:

Post a Comment