Wednesday, 24 August 2016

25

Seperempat abad. Gosh, I've never felt so old in my life. Gile, udah 25 tahun banget nih? *mulai cek kerutan di sekitar mata*

Pernah ngerasa dicurangin nggak sih sama waktu? Kayak, perasaan kemaren gue baru ulang tahun deh, kok udah kudu tiup lilin lagi? Atau, perasaan kemaren gue baru lulus deh, kok tau-tau ini udah mau masuk tahun kelima kerja? Dan seterusnya?

Suka nggak suka, umumnya, umur itu dateng seiring dengan perubahan, terutama dari diri sendiri. Prioritas, hobi, dan pandangan hidup, umumnya akan berganti sejalan dengan bertambahnya angka di lilin ulang tahun.

Gue pun mengalami ini. Dan di umur yang ke-seperempat abad ini, I kinda realize that...

1. I can name some of groceries item's price without even thinking.

Never know I have this super power before! Meski jauh dari cool, kemampuan ini berguna untuk membedakan mana harga promosi atau diskon yang palsu dan asli. Jadi, nggak bakal kena deh ya, kalo mau dikibulin sama supermarket...

Also, I kinda have a new quality time with my mom, secara sekarang, anak perempuannya ini udah paham diajak ngobrol seputar fluktuasi harga beras dan minyak. Hihi.

Nah, I'm so proud with my self. *diludahin*

2. Kitchen utensils are the new make up brushes.

Obsesi mengoleksi beauty tools khususnya brush make up, memudar seiring berjalannya waktu. Sekarang, buat gue, nggak ada yang lebih menggiurkan ketimbang punya beragam macam alat-alat masak buat dipamer dijejer di tembok dapur.

Meski prinsipnya masih sama sih: urusan kepake apa enggak, belakangan. Punya lengkap dulu aja, qaq~ Yeuk.

3. "I'm going to hang out clean my bathroom this weekend."

No more malls kalo bukan buat meeting kerjaan, karena gue yang jompo ini sudah terlalu lelah untuk jalan-jalan, ngopi syantiek, atau window shopping di akhir pekan. Mendingan waktunya dipake buat bebenah dapur, bebersih rumah, dan nyikat kamar mandi sis. Abis itu ngasih reward ke diri sendiri dengan bobok siang sampe malem!

(Kemudian dilanjutkan dengan bobok malem sampe pagi. Totally sure we both are the reincarnation of polar bears.)

4. Furniture shopping is way more exciting than fashion shopping.

Informa, IKEA, dan online shop yang jualan sofa, lemari, kitchen set, dan temen-temennya resmi jadi tempat nongkrong kecintaan gue. Meski seringnya nggak beli apa-apa -karena rumah gue dan Roy sekarang udah lengkap juga, sih- tapi bawaan hati ini tetep hepi, lho. Seneng gitu, rasanya, biar cuma sight seeing.

Area pilihan gue di department store pun sekarang jadi berubah. Kalo dulu doyan keliling berjam-jam di woman section, sekarang sukanya main rumah-rumahan di Home and Kitchen. Ahahaha.

Ehtapi, prinsip belanjanya sih nggak berubah dan nggak pandang barang ya. Gue tetep pemegang teguh slogan, "Kalo suka, beli aja. Mending nyesel beli daripada nyesel keabisan." *lirik tagihan kartu kridit*

5. "You look so pretty, tonight!" can be easily beaten with, "Your cooking is tasty, babe."

Pujian yang selalu menyenangkan dari suami tercinta adalah compliment atas masakan-masakan gue. Baik secara verbal, maupun non-verbal, misalnya dengan doi nambah nasi sampe tiga kali. Atau dengan gumaman "Nyeeem~" di sela-sela kunyahannya. Atau dengan jilatin piring pas isinya udah tandas.

Rasanya kulit melepuh keciprat minyak, pegel-pegel karena cuci perabotan, sampe bola mata encok bolak-balik antara wajan dan monitor laptop buat nyontek resep, semua terbayar lunas dengan jempol dari mas suami.

-

Meski segala perubahan itu membuktikan bahwa gue hampir bertransformasi menjadi ibu-ibu seutuhnya, bukan berarti gue nggak hepi lho yaaa. Sebaliknya, hidup nggak pernah terasa semenyenangkan ini.

Biarpun masalah dan tantangan masih sering menyapa, tapi entah gimana, Tuhan selalu punya cara untuk membawa gue melalui semuanya. Tentu juga dengan dukungan dari suami yang selalu setia, keluarga yang sayang sama gue, dan sahabat-sahabat yang gila tiada dua. For that, I am forever thankful.

So, welcome, 25. Selamat tinggal, umur young adult. Selamat datang, umur emak-emak. Please be awesome! *kibas daster*


4 comments:

  1. Muahahaha. Selamat kaaak! \:D/
    Daku sih dari dulu emang suka ke tempat macam informa atau ace hardware gitu. Bukan apa-apa, tapi berasa macho aja ngiter2 tempat begituan. Muahahaha. :))

    ReplyDelete
  2. Iya banget waktu berasa cepet banget, dan tanpa disadari kitanya juga berubah. Tapi banyak yg bilang kalo waktu berasa cepet artinya kita ngejalaninnya bahagia.

    Btw, selamat ulang tahun kakak. Gbu!:)

    ReplyDelete
  3. kresnoadi : Thank youuu :D Hihihi

    Hanna : Thank you, cantik! Amin yaaah :D

    ReplyDelete
  4. woo.. masih 25 kok sist... transformasi nya dah keren... walo telat, selamat ulang tahun yak...

    ReplyDelete