Tuesday, 17 May 2016

Summer Rain

Belakangan ini, hujan lagi sering turun di tanah air. Padahal, sekarang udah masuk bulan Mei. Normalnya, matahari seharusnya lagi bersinar terik, sebelum mencapai titik klimaks di bulan Juni-Juli nanti. Tapi kenyataannya mah, tentu berkata laeeen. Petir malah lagi heboh samber menyamber. Hujan deras dan awan mendung malah dateng ampir tiap hari.

Biasanya, gue nggak pernah peduli sama iklim dan cuaca. Paling banter cuma komen sotoy, lah. Secara udah biasa juga sama unpredictable climate macem begini. Tar bentar ujan badai, tar bentar dikasih preview suhu neraka. Musim penghujan malah cerah.

Namun, karena dalam hitungan hari gue dan keluarga mau berangkat ke Hong Kong, mau nggak mau, weird season macem ini bikin hati ketar-ketir. Akibatnya, gue jadi rajin ngecekin forecast weather di internet. Tak lupa jampi-jampi agar ramalan cuacanya cerah selama kami liburan.

Gue kira, pergi di bulan Mei pasti udah aman, secara deket-deket musim panas. Musim penghujan kan kudunya udah kelar dari Maret. Udah gitu, sepupu gue, tahun lalu ke HK di waktu yang hampir sama gue, dan doi cerita kalo waktu itu terik dan panas banget. Nggak ada ujan-ujannya samsek.

Tapi kok...


Keceleeee :(

Tiap hari dipelototin pun ternyata nggak membawa perubahan signifikan. Intinya selama kunjungan, kemungkinan hari-hari kami akan diisi dengan hujan. Termasuk saat ke Disneyland.

Hancur hancur hancur hatiku. Huhu.

Namun sebelum gue beneran terpuruk dan tenggelam dalam kesedihan, Roy datang dan membisikan angin segar. Doi bilang, ini kan statusnya masih forecast. Dan yang namanya ramalan, bisa aja (dan semoga) keliru!

Pun sampe beneran ujan, masih aer kok. Bukan lidah api. Mentok-mentok paling bikin poni lepek. Dinikmatin aja kali ah. Apalagi kesempatan liburan sama-sama ini udah ditunggu dari kapan tau. Masa pas terlaksana, malah murung gara-gara cuaca?

Jangan dong, yaaa...

Lagian, mikirin yang negatif melulu, nggak bakal bikin cuacanya jadi cerah, kan? Malah bisa bikin bete semua orang. Mendingan juga kumpulin aura positif dan seneng-seneng aja. Whatever will be, will be! Aku pokokke mau tetep hepi!

Akhirnya, berbekal doa dan kepasrahan, gue kembali memompa semangat untuk packing, dan siap-siap berangkat ke tujuan, meski payung dan jas ujan, kini ada dalam list bawaan.

Hong Kong, you better be ready! Because we are so coming!

2 comments:

  1. Ayoo sar jangan syediihh, tetep semangat dan positive thinking. Kuasa Tuhan itu ngga bakal bisa ditebak, bisa aja kan pas kamu ke disneyland cuaca lagi baik baiknya sama kamu, ceraah benderang ngga pake mendung, hehe. Happy holiday yaaa

    ReplyDelete
  2. Kak Presy: Makasih ya kak :> Iyaaa, ini berusaha positif thinking, dan percaya nanti pasti dikasih cuaca yang terbaik :> Doakan jugaaa yaa! Jadi pulangnya bisa bawa cerita buanyak, hihihi

    ReplyDelete