Monday, 30 May 2016

HK Trip - Overall

Sejak dulu, Hong Kong emang selalu jadi inceran pribadi gue untuk destinasi liburan. Selain karena ada Disnilen, rasa penasaran juga jadi faktor penting. Soale, di tahun 2011, gue pernah mampir ke sana pas tour ke China. Tapinya dua hari doang. Mana dua harinya, dari jam 12 siang ke jam 3 sore besok harinya.

Walhasil, pas pulang, rasanya macem makan indomie goreng tapi cuma sebungkus. NGGAK PUWAS DONG AH.

Ke Disneyland-nya kurang lama, belanjanya nggak total, jalan-jalan di kotanya kentang, dan banyak banget tempat-tempat yang belum sempet gue datengin karena waktunya kurang. Dari situ, gue bertekad, kalo ada rejeki, mau ah, balik lagi. Tentunya dengan waktu yang proper buat explore semua tempat wisata di sana.

Puji Tuhan, niat itu akhirnya kesampean. Barengan keluarga, pula. Nggak ada lagi yang bikin lebih hepi, deh. Kami juga menyelipkan Macau di tengah-tengah itinerary, dengan pertimbangan, sekalian deh, mumpung udah deket. Tadinya mau ambisius ke Shenzhen juga, tapi batal karena males ngurusin visa.

Ketika harinya tiba, gue excited setengah mati. Meski ramalan cuaca sempet bikin hati ketar-ketir, tapi semangat mah nggak luntur. Akhirnya, gitu loh. Bakalan menginjakan kaki di Hong Kong lagi!

Seperti yang udah-udah, sebenernya, liburan dengan Roy Tour & Travel mewajibkan kami semua untuk menjelma menjadi bidadari warga setempat seutuhnya. Naik alat transportasi yang serupa, makan di warung-warung lokal pinggir jalan, stay di daerah pemukiman, bahkan nyicipin culture shock di urat nadi kotanya. Pokoknya bukan turis banget, deh!

Namun kali ini, dengan pertimbangan ikutnya bokap nyokap, dan betapa picky eater-nya gue sama chinese food, bar toleransinya jadi diperbesar. Boleh deh, fast food to the rescue. Kalo kepepet, oke deeh, naksi. Nginepnya di hotel deh, udah gitu yang deket-deket kawasan wisata.

Makanya di trip kali ini, we didn't go full AirBnB, seperti rencana gue dan Roy sebelumnya. Jadinya bagi dua. Dua malem renting apartemen, tiga malem di hotel. Yang mana sangat gue syukuri, soale ternyata akses ke dan bangunan apartemen kami nggak terlalu oke, meski secara lokasi, enak banget sih, karena letaknya di pusat kota.

Speaking of lokasi, menyesuaikan dengan tempat menginap, tujuan wisata kami di HK pun terbagi menjadi dua, yakni tengah (Central) dan pinggir kota, dengan flash trip ke Macau sebagai pembatas.

Budget yang kami habiskan untuk akomodasi dan tiket pesawat sekitar 10 juta per orang, di luar oleh-oleh. Sempet kaget sih, ternyata di HK, apa apa mahal yaaa? Makan mahal, tiket masuk tempat wisata mahal, air minum mahal :(

Cuma Sasa yang murah :") *dikemplang sama Roy*

Selain biaya hidup, yang juga bikin syok adalah ke'ramah'an penduduk setempat. Dari mulai supir bus, petugas MTR, sampe cast member di Disnilen, kok pada galak-galak amaaaat? Ngomongnya teriak-teriak setiap saat, gue sampe pegel dengernya. Apa default-nya emang begono ya? Walhasil kami snewen duluan setiap kali mau nanya jalan.

Puji Tuhan, meski sempet beberapa kali nyasar dan meringis nahan gondok karena orang HK dan Macau galak-galak (terutama supir bus-nya -- syeeet dah. Kalah cewek PMS.), HK trip kami berjalan lancar, kok. Mayoritas list must go kami tercentang. Ada yang gagal sih, seperti MGM Casino dan Macau Tower. Tapi yastralahyaaa. Toh bukan yang utama-utama, dan lagi, masih ada lain waktu.

Lebih lengkapnya, nanti di trip report, ya!

5 comments:

  1. Akhirnya naik juga postingan HK nya, Sarah. Ditunggu banget trip reportnya, soale gue ya pengen ke HK juga :p

    ReplyDelete
  2. Wah seru juga. Foto-fotonya dong hahaha

    ReplyDelete
  3. Erika: WAAAH! Kapan ke HK-nyaaa?

    Sippp! Segera menyusul yaaa, trip report-nya! Nantikaaaan :3

    Hanna: Nanti aku share di trip report yaaa :D

    ReplyDelete
  4. Mudah2an bisa awal taon depan ke HK, liat budget dulu :p
    Pastiii, paling sukaaaa baca trip report n liat foto2 dari Sarah

    ReplyDelete
  5. Erika: AMIN YAAAH! :D Thank youuuu for being so kind and sweet <3 Nantikan terus trip report-nya yaaaa *ala ala presenter*

    ReplyDelete