Friday, 29 April 2016

The Lukman's Family Trip

Meskipun nggak dateng dari keluarga yang berak duit, sedari kecil, gue selalu punya mimpi untuk melihat dunia. Menurut nyokap, gue emang selalu paling hepi kalo urusan jalan-jalan. Nggak peduli cuma ke Taman Mini atau naik-naik ke Puncak Gunung, kesempatan liburan dan mengunjungi tempat-tempat baru selalu jadi hal yang patut disyukuri.

Ketika gue mulai beranjak dewasa dan punya tabungan, kesempatan untuk 'ngintip' tempat-tempat di pulau Jawa pun datang. Tentu gue sambut dengan sukacita. Bermodal tali persahabatan dengan teman-teman yang datang dari berbagai penjuru Indonesia, gue berhasil menapakan kaki ke beberapa destinasi wisata yang punya pulau eksotis di Indonesia, dengan berhemat akomodasi.

Nggak berenti sampe di sana, gue dan adek gue juga dikasih kesempatan untuk 'pulang kampung' ke Tanah Leluhur kami. Seneng banget nggak sih? Bareng-bareng keluarga besar pula, meskipun bokap nyokap gue kudu absen, karena di saat yang hampir sama, mereka dapet berkat untuk 'naik haji' ke Tanah Perjanjian. Di tahun yang sama, gue, adek gue, nyokap, om, dan sepupu gue sempet short trip ke Singapore-Malaysia, sementara hanya selisih hari, bokap berkunjung ke sana barengan temen baiknya.

Puji Tuhan, meski nggak sampe makan nasi aking setiap hari, rejeki buat plesir sih adaaa aja.

Namun, ada yang masih mengganjal (pintu kali, ah, diganjel...) hati gue sampe sekarang. Pasalnya, meskipun lumayan sering wara wiri ke sana ke mari, gue belum pernah liburan jauh (kalo Bandung sering) bareng keluarga, dengan personil lengkap. Selaluuu aja ada yang nggak bisa ikutan.

Walhasil, tiap kali tuker cerita di meja makan, nggak pernah ada yang klop. Gue heboh reka ulang #Japaneymoon, bokap share pengalaman doi di Mesir, ade gue ngomongin masa-masa dia manjat Great Wall. Semua beda frekuensi, secara nggak pernah pegi bareng :(

Don't get me wrong, gue ngeluh begini bukannya karena nggak mensyukuri nikmat yang ada. Tuhan baik, dan gue sadar betul akan hal itu. Tapi boleh kaaan, punya mimpi liburan sama keluarga sekali-sekali? Bosyaaan ah, berdua sama Roy meluluk. L4, lo lagi lo lagi.

Makdarit, dari sebelum nikah, gue rajin kampanye tentang asiknya family trip. Soal destinasi mah mana aja deh, yang penting kan kebersamaannya! *genjreng gitar di depan api unggun*

Tapi, dikarenakan kesibukan ngurusin nikahan yang di-combo langsung dengan hanimun, dan belum adanya kata sepakat terkait tujuannya, rencana ini sempet pending selama berbulan-bulan. Tapi namanya jodoh, nggak bakal ke mana, kok. Gagasan family trip tersebut akhirnya terwujud di pertengahan tahun ini. Horeee!

Soal destinasi, Puji Tuhan, mintanya jauhan dikit, eh dikasihnya jauhan banyak. Hasil dari gambreng diskusi beberapa kali di meja makan, akhirnya kata sepakat tercapai. Kami akan menjelajah dua negara yang bertetangga dan terletak di bagian Timur Asia. Tepilih karena alasan umum seperti, (bokap nyokap) belum pernah ke sana, kagak perlu ngurus visa, biaya hidupnya nggak selangit, dan yang terpenting... dapet promo tiket murah. Alasan khususnya? Ada Disnilen. #kalem

Kami baru akan berangkat di pertengahan bulan Mei, tapi girangnya mah udah dari sekarang. Persiapan standar plesir seperti bebelian sepatu, nurunin koper dari gudang, sampe masukin abon dan keripik kentang ke toples kecil (ya amplop, turis indonesya bangeeet) udah mulai dilakukan... oleh nyokap gue. Sedangkan anak sulungnya, malah sibuk bebelian bando, buku tanda tangan, serta sport cam demi maksimalnya kunjungan ke Disneyland. AHAHAHA.

Oh iya, seperti #Japaneymoon, kami masih menggunakan jasa Roy Tour & Travel. Suamiku itu yang in charge untuk booking penerbangan, hotel, sampe nyusun itinerary. Puji Tuhan, anaknya mau dibayar pake cinta. Ciyeeee.

Tungguin trip report-nya ya! (Padahal berangkat juga belom...)

4 comments:

  1. Hongkong ya Sar? Aku juga suka family trip walaupun orangtua suka susah diajak jalan-jalan karena gak memang mereka gak suka jalan jalan. Padahal enak ya kalo jalan jalan sekeluarga gitu. Have a nice family trip!

    ReplyDelete
  2. Icha : Iyaaah betul dear :D Ho oh, kalo bisa jalan bareng kan seru yaaah! Puji Tuhan makanya ini kesampean. Bersyukur banget dikasih kesempatan jalan sama papa mama suami adek. Hihihi.

    ReplyDelete
  3. Akupun baru sempet jalan-jalan sekeluarga banget pas taun baru kemaren :D Meski cuma ke Jogja tapi seeruu... *lalu inget draft blog* ( .__.)

    ReplyDelete
  4. Cupah : IYAKAAAAN, beda ya kalo jalan rame-rameee, pasti seruuuuu :D Hayoooo pendingan postingannya dikelariiiin :>

    ReplyDelete