Friday, 25 September 2015

Halloween Horror Nights 5 - WE ARE COMING!

Setiap tahun, Universal Studio Singapore selalu ngadain annual event untuk merayakan Halloween. Namanya, Halloween Horror Nights (HHN). HHN bukan hanya diadakan oleh USS aja, tapi Universal Studio di seluruh dunia. Dan FYI, HHN ini udah eksis dari tahun 1990.

Temanya yang diangkat pun selalu baru setiap tahunnya. Maskot (a.k.a hantu)-nya menyesuaikan, lengkap dengan background cerita. Udah gitu, talent-nya kudu melewati proses casting, dan appearance-nya disesuaikan dengan perannya. Drakula nggak mungkin sipit, kan? Maka kalo matanya minimalis, sok lamar jadi suster ngesot, mungkin? Kecermatan dalam memilih cast ini, (asemnya) membuat semua hantu-hantu di HHN semakin terlihat sungguhan.

Dekorasi-nya juga epic, mengingat siangnya, USS masih beroperasi seperti biasa ya. Abis itu, setelah USS tutup, baru deh di'sulap' jadi kawasan rumah hantu dan scare zone (yang dihubungan oleh tema-nya sebagai benang merah) skala masif. Semuanya dibuat rapih, menyesuaikan dengan konsep besar acaranya.

Meskipun penakut, gue nggak bisa nggak suka sama event ini, karena keseriusan penggarapan dan kesempurnaan delivery-nya. Sampe setengah yakin, pasti ini ketua acaranya anak Virgo deh. Kok perfek(sionis) amat? Cuintak.

Anyway, kok aku tau, sih?, you may ask.

Ya jaman serba canggih begini, sayang cyin, kalo internet dipake buat buka friendster doang. Sekali-sekali, baca deh pengalaman orang-orang yang pernah dateng ke event keren macem HHN ini. Niscaya ngiler. Gue contohnya. Meski nggak punya duit nyali untuk langsung dateng ke sana, gue rajin nonton video/audio tour-nya di youtube. Nyicipin atmosfer-nya yang bikin bulu kuduk berdiri lewat baca review blogger aja jadi hepi. Meskipun belum pernah langsung ke sana.

Tapi, namanya rejeki mah nggak ke mana, ya.

Tahun ini, tiba-tiba, gue dan Roy dihubungi oleh pihak Resort World Sentosa. Ternyata oh ternyata, kami berdua diundang untuk dateng ke acara 'premier' Halloween Horror Nights di Universal Studio Singapore! AAAAK! *mimisan* 


Demi apa, akhirnya gue bisa menyaksikan HHN secara langsung? IH, maooo! Urusan pingsan mah, belakangan lah, ya. Yang penting mah, dateng dulu ke acara Halloween ter-epic se-Asia Tenggara. Yaaay!

Sebelum berangkat, gue melakukan research mendalam tentang tema dan makhluk makhluk goib yang bakalan gue jumpai di HHN. Ini merupakan tindakan preventif untuk meminimalisasi resiko jantungan kemudian mati. Bermodalkan pengetahuan dari penelitian yang gue lakukan, seenggaknya di sana gue nggak syok-syok amat, lah (I hope).

Jadi, tungguin ceritanya ya! Seperti biasa, gue bakalan bikin trip report-nya di sini... kalo gue balik dengan selamat.

Meanwhile, Halloween Horror Nights, we are sooo coming to get you!

No comments:

Post a Comment