Tuesday, 24 February 2015

Umang Island - Q&A

Sekarang, mari membahas lebih jauh tentang wisata Pulau Umang. Kemaren kan banyak yang nanyain tuh, dari mulai contact person, rate, dan sebagainya. Semuanya akan gue jawab di sini. Q&A style ya!

Pulau Umang tuh jauh ya?

Bangats, setidaknya buat gue. Total lama perjalanan yang gue tempuh dari Jakarta sampe Pulau Umang kurang lebih enam jam.

Anyer, Carita, Tanjung Lesung, Labuan, cuma dilewatin aja. Masih terus ke sana lagi sampe ketemu Sumur, Pandeglang. Tapi tenang, petunjuk jalannya jelas banget kok. Jadi kalo berencana ke sana, nggak perlu khawatir nyasar.

Ada apa aja sih di sana?

Khas private resort lah ya. Fasilitasnya lumayan lengkap kok, dari mulai kolam renang, spa, kid's club, tempat main Voli pantai, meja pingpong, dan perlengkapan water sport, macem snorkeling, speedboat, dan seterusnya.

Kalo suka berenang dan pantai macem akik, kemungkinan besar ngana bakalan betah banget di sini.

Waktu terbaik untuk berkunjung?

Menurut mas-mas hotel-nya sih, sekitar bulan Mei-Juli. Alasannya ada dua.

Yang pertama, kemungkinan terlempar ke laut lepas karena kapalnya ditelen ombak lebih kecil, karena anginnya nggak seganas pas musim hujan.

Kedua, resort-nya jadi kagak sepi-sepi amat. Kemaren pas gue ke sana, dari 64 cottage yang ada, yang terisi cuma 3, termasuk kami. Ya sebenernya nggak apa apa juga sih, cuma kan iseng. Mana kalo malem sepi banget, serem.

Harga paket akomodasinya berapa?

Berhubung satu cottage bisa dimasukin 6 orang, maka mekanisme paket akomodasinya, semakin banyak orang, jadi semakin murah. Semakin sedikit, jatohnya jadi lebih mahal, karena biarpun berdua, kudu sewa 1 cottage. Kecuali kalo ngana mau bobo di gazebo.

Terus, kalo bayar 60 hari sebelum check in, dapet diskon lagi, up to 50% bahkan.

Kemaren rate gue IDR 4.000.000, untuk 6 orang, sudah termasuk satu kali makan malam (hari pertama), satu kali makan pagi dan makan siang (hari kedua), serta empat extra bed dan dua tempat tidur utama dalam satu cottage.

Kata nyokap gue, kalo cuma berdua, rate-nya berubah jadi IDR 2.500.000. Jadi per orangnya kena 1.250.000. Jauh lebih mahal ketimbang kalo pergi rame-rame.

Cottage-nya kayak apa?

Tampak Luar:


Beranda:


Kamar:


Kelambuuuuu!

Ruang Tamu:



Extra bed-nya ditaro di sindang

Kamar Mandi:



Untuk fasilitas lain, bayar lagi nggak?

Kolam renang mah cencu khrates ya. Yang bayar lagi adalah sewa perlengkapannya. Misalnya mau snorkeling, trus nggak punya pelampung, google, sama kaki kataknya. Trus udah gitu maunya snorkeling di Pulau Oar. Ya berarti kudu sewa, baik peralatan maupun perahu-nya. Nah sewanya itu yang bayar.

Harga-harganya:

(Perlengkapan) Snorkeling : IDR 75.000 / person / hour
Banana Boat : IDR 200.000 / person / hour
Jetski : IDR 200.000 / person / hour
Fishing : IDR 100.000 / person / 2 hours

Kalo punya peralatan sendiri, monggo dibawa aja. Jadi nggak usah repot-repot sewa :)

Apa aja yang harus dibawa kalo liburan ke Pulau Umang?

1. Lotion anti nyamuk

Kalo malem nyamuknya banyak banget! Sampe tiap cottage dikasih raket nyamuk masing-masing satu, lho. Makanya, supaya kagak bentol-bentol pas pulang, mending bawa Autan deh. Atau obat nyamuk bakar, sekalian.

2. Baju renang

For obvious reason. Yaiyalah ya, namanya juga ke pantai. Masa bawanya baju dingin?

3. Kamera & teman-temannya

Charger, tongsis, underwater camera, tripod, semua! Bawa semua! Pemandangannya terlalu indah untuk dilewatkan tanpa diabadikan :)

4. Sunblock

Again, for obvious reason. Daripada kebakar kayak gue?

5. Duit (cash) lebih

Buat beli cemilan, sewa peralatan water sports, nikmatin spa, dan sebagainya. Pokoknya jangan ngepas-ngepas, di sono kagak ada ATM.

Uhm, kalo kekurangannya Pulau Umang?

Yang pertama, aksesnya. Jalanannya jauh dari mulus, ditambah lobangnya segede-gede dosa. Entah ke mana itu larinya duit buat ngaspal jalan...

Yang kedua, cottage-nya nggak punya wi-fi. Huft. Aku kan jadi susah mau pamer foto di socmed... #KeluhAnakDijital

Reservasi-nya ke mana ya?

Kalo tertarik untuk liburan ke Pulau Umang, langsung aja hubungin Julie, sales coordinator-nya The Amazing Umang Island Resort, di nomor 0878-7153-5522, atau telpun ke marketing office-nya, di nomor (021) 531-53-008.

Setelah itu, nanti dibikinin quotation-nya, bayar, trus berangkat deh!

***

Demikian yang bisa gue informasikan terkait Pulau Umang. Penasaran? Pingin ke sana? Monggo! Dan siap-siap eyegasm liat keindahan pantai dan flora fauna bawah lautnya ya! Selamat berlibur!

No comments:

Post a Comment