Friday, 2 January 2015

10 Kegiatan Menyenangkan Bersama Roy

Umur hubungan kami hampir memasuki ulang tahun yang kedua. Nggak terasa, udah hampir dua tahun Roy jadi pacar gue. Nggak cuma pacar, dia juga merangkap menjadi frenemy, partner diskusi, sahabat, serta mentor buat gue. Selama dua tahun, kami udah banyak banget menghabiskan waktu sama-sama.

Tapi dari seluruh kegiatan itu, ada 10 jenis kegiatan yang paling suka gue lakukan sama Roy. Paling suka di sini maksudnya, we both enjoy our time together. Kalo belanja misalnya, itu gue doang yang seneng, Roy mah manyun. Atau berenang, pasti gue doang yang hepi kecipak kecipuk, Roy nongkrong di pinggir kolam, nguap.

So, excited to know more?

1. Nonton DVD

Gue dan Roy sama-sama penikmat film apapun, kecuali film horror. Action, suka. Drama, kalo berkualitas dan nggak cengeng, sure, why not? Animasi, wuaah jangan di tanya.

Singkatnya, kami sangat suka nonton.

Tapi, keterbatasan waktu di hari kerja dan kemacetan Jakarta yang jahanam luar biasa membuat kami berdua jarang banget nonton di bioskop. Kecuali untuk film-film yang udah gue tunggu berabad-abad sebelumnya, dan udah wanti-wanti Roy, "Hun mau nonton di bioskop ya." sebanyak 572x.

Karena itu, kami hobi beli DVD dan nonton sama-sama di rumah. Biasanya, per weekend kami bisa nonton 2-3 film. Terutama film seri macem CSI. Wuaaah itu kalo bola mata belom lepas, belom mau berenti rasanya.

2. Nonton Stand Up Comedy

Selain film, kami juga sama-sama pecinta seni yang satu ini. Kalo ada stand up show yang digelar sama salah satu komika yang gue atau Roy suka, kami pasti dateng. Jarang banget absen, kecuali kalo lagi bokek berhalangan.

Wong sampe sempet masuk Metro TV, kurang sahih apa coba?

3. Traveling

Seperti yang pernah gue singgung di postingan ini, gue adalah seorang Virgo oplosan yang paling males ngatur apalagi repot. Kebalikan 180 drajat sama Roy yang control freak Virgo tulen. Rencana perjalanan selalu aman di tangan Roy. Semua tersusun rapi dan detail, dari mulai estimasi waktu sampe pengeluaran.

Karena semua teratur, gue dan rombongan yang kami bawa nggak pernah khawatir. Semuanya pasti udah di-research sama Roy. Kita tinggal duduk dan ngikut. *terima award pacar pemalas*

4. Make Fun of Strangers

Gue dan Roy adalah komentator sejati. Kami hobi banget cuap-cuap ngasih pendapat biarpun nggak pernah ada yang minta. Biasanya, komen-komen ini adalah dugaan yang akhirnya berujung ngeledek, karena tujuannya emang cuma menghibur diri sendiri. Sasarannya tentu saja orang asing. Kalo kenal ya nggak berani, tho. Takut ditinju.

5. Kondangan

Selain in terms of makan gratis (ini mah siapa juga yang nggak doyan?), momen-momen pernikahan orang selalu kami gunakan untuk nyari inspirasi nikahan sendiri. Sanking senengnya melototin detail dekorasi, baju pengantin, foto-foto pre-wedd, dan sebagainya, Roy sampe pernah berniat bawa notes buat nyatet-nyatet, biar nggak lupa apa-apa aja yang udah didiskusiin. Kamse. Hoahahaha.

6. Makan

Kami berdua bukan penggiat wisata kuliner sih, tapi, suka juga nyobain resto-resto baru. Biasanya sengaja mesen makanannya lain. Tujuannya supaya kalo menu yang Roy pesen enak dan punya gue enggak, makanannya bisa tukeran. Baik banget yah? :"

Udah gitu, dia juga sangat helpful kalo dimintain tolong bantuin ngabisin makanan gue. Makanya perutnya makin ke sini makin buncit. Hihi.

7. Hot Wheels Hunting

Hobi teranyar kami akhir-akhir ini. Ke mall manapun, pasti mampir ke Toys Kingdom atau Kidz Station buat hunting Hot Wheels. Roy adalah pasangan yang tepat banget buat gue yang kalapan, soalnya dia kalem dan penuh pertimbangan.

Kadang kalo udah ngeliat mobil yang bagus, tanpa sadar gue raup semuanya dan nggak pake mikir lagi, langsung masukin ke keranjang belanjaan. Roy-lah yang bertugas untuk nyortir, karena kalo semuanya dibeli, kami berdua bisa bangkrut. Hahaha.

8. Ngerjain Toko Bahagia

Semenjak resign, gue lah yang meng-handle sebagian besar daily operation Toko Bahagia, dari mulai produksi, ngelipetin kaos, ngebungkus, ngirim, ngadmin, dan seterusnya. Kadang kalo lagi overload, gue kecapekan dan akhirnya jadi banyak yang keteter.

Thank God for Roy, dia selalu sigap sedia membantu gue. Take over kerjaan yang bisa di-take over, supaya gue nggak terlalu over heat. YAY. He's the best!

9. Planning a Wedding

Menyenangkannya kenapa? Karena Roy pingin tau segala-galanya. He's so helpful, dan nggak cuek. Kami berdua nggak pake jasa wedding planner. Otomatis, semua-muanya diurus sendiri (dengan bantuan papa mama tentunya), mulai dari milih menu makanan sampe baju pengantin.

10. Ngobrol

Gue nggak pernah tau apa sebabnya, tapi ngobrol sama Roy selalu menyenangkan, lepas dari apapun topiknya. Mungkin ini yang bikin gue sayang setengah mati sama dia. Simply because we clicked.

Gue pernah baca sebuah tweet, yang kira-kira isinya begini:

"Cari temen hidup yang sefrekuensi, yang bisa nyambung diajakin ngobrol apa aja. Nanti kalo udah tua dan gak kuat ngapa-ngapain, bisanya cuma itu... ngobrol."

Gue mengamini banget prinsip itu, karena seperti kata Roy dulu, waktu nanti rambut gue dan dia udah sama-sama putih, dan badan kami berdua udah terlalu renta untuk beraktifitas seperti sediakala, gue akan cukup bahagia ketika dia ada untuk gue ajak bicara.

Karena gue percaya, bahagia itu sebenernya sederhana.

This doodle is made by Puty. Thank you Puty! :)

6 comments:

  1. wih bahagia banget sepertinya kak.. langgeng terus yaaa. aamiinn
    kalo nonton film itu memang rata-rata tiap pasangan suka. kalo yang stand up comedy, masih langka cewek yang suka. hihi :)
    kayaknya baru pertama kali blogwalking nih, templatenya lucu, cewek banget.. salam kenal

    ReplyDelete
  2. You're the couple sweet ever 😍, smga lancar ci weddingnya . Btw aku ultahnya beda 1 hari sma ko roy aku tgl 13 ci wkwk virgo freak yeaahh 😩

    ReplyDelete
  3. Cerita cinta nenek kakek gue kalah romantus :') bahagia terus sampe Rambut udah putih ya kak!

    ReplyDelete
  4. Yoga: Amiiin, makasih ya doanya! Wuaaah, aku justru ketemu sama pacarku gara-gara sama-sama suka Stand Up Comedy lhoooo :D Hihi, terima kasih sudah mampir ya, salam kenal juga!

    Muditatidum: Terima kasih sayaaang <3 Kapan-kapan aku buat tutorial menggambar alis yaaa ;) Huaaaa sama doooong! *group hug Virgorian*

    Eric: Thank you yaaa! Amin doanyaaa :")

    ReplyDelete
  5. Congrats sayaaanngggg....
    Mugi-mugi dilancarkan ya nenggg...
    Aamiin

    ReplyDelete
  6. Teteh: Makasih ya teeeh :D AMIN AMIN :")

    ReplyDelete