Monday, 8 December 2014

Singapore Day 1 - Departure & Wings of Time

Postingan ini adalah pelunasan janji yang gue bikin di postingan yang ini. This is my 3rd Singapore trip report (pongaaah!). Semoga belom pada eneg ya. Here we go.

***

Berhubung liburan kali ini gue dan Roy berangkat sama papa mamanya Roy, kami berdua nggak ngejar first flight seperti biasanya. Tujuannya tentu saja supaya nggak usah bangun subuh dan akhirnya masih belekan begitu sampe bandara. Itinerary pun nggak dibikin ekstrim seperti trip gue Januari 2014 yang lalu.

Pokoknya santai kayak di pantai.

Perjalanan kami lancar tanpa hambatan delay, dan kami sampe di Singapore tepat waktu. Tujuan pertama kami setelah keluar dari Changi Airport adalah hotel. Niatnya mau check in dan naro barang dulu, supaya jalan-jalannya enak.

Dari Changi, kami naik MRT menuju Vivo City (Harbour Front Station), abis itu nyambung pake light train dan turun di Waterfront station. Keluar dari kereta bawaannya udah bahagia dan mau nyium tanah. Glad to meet you again, Resort World Sentosa!

Tapi berhubung belom tau di mana letak hotelnya, sampe di RWS, kami sempet muter-muter ke sana ke mari. Untung akhirnya ketemu sama petugas yang bisa ditanya. Abis itu dikasih tau, ternyata untuk menuju ke Equarius, kami harus naik shuttle bus dari depan Hotel Michael. Kalo mau jalan kaki... bisa sih. Tapi resiko bengek tanggung sendiri. Akhirnya kami memutuskan untuk nungguin shuttle bus (yaiyalah). Kata mas-masnya, shuttle-nya lewat lima belas menit sekali. Oke deh, berarti kalopun nunggu nggak akan terlalu lama.

Begitu shuttle bus dateng, kami langsung naik dan diantar sampe ke lobby hotel Equarius. Letak hotelnya ternyata bersebelahan sama ESPA dan arsitekturnya keren banget. Such a very nice impression. Aku suka banget tamannya. Hamparan rumput hijau sepanjang mata memandang. Begitu liat langsung mau gegulingan, deh. Tapi takut diciduk sama satpam. Ahaha.

Sementara gue sight seeing dan jalan-jalan di sekitar lobby hotel, Roy check in dan masukin barang-barang ke kamar. Pas udah kelar, doi nyamperin gue dan bilang kamarnya bagus banget. Ah! Jadi nggak sabar mau nidurin nanti malem! *sounds wrong*

Oke deh, sekarang mari mengeksplor Sentosa!

Kami naik shuttle lagi untuk kembali ke Hotel Michael. Dari hotel Michael, kami naik eskalator menuju ke Imbiah Station. Begitu sampe di atas, langsung ketemu sama Merlion Sentosa, deh!

Kaos kapel. Sekali-sekali alay boleh lah ya...

Bisa memerdekakan diri kayaknya Sentosa Island. Wong Merlion aja udah punya sendiri. #abaikan

Foto-foto dulu, trus lanjut jalan kaki ke arah Siloso Beach. Sebenernya bisa sih naik light train dan turun di Beach Station kalo nggak mau capek. Tapi berhubung mau sambil liat-liat, jadinya kami jalan. Toh sebetulnya nggak jauh-jauh amat.

Sampe di Siloso Beach, kami beli es krim McD trus duduk-duduk sambil sight seeing. Lumayan buat ngulur waktu, berhubung Wings of Time (WoT), show yang kami tunggu, mulainya masih lama. Kelar makan es krim, kami nuker tiket di loket.

Begitu tiket di tangan, kami jalan santai ke area WoT. Niatnya mau liat merchandise, tapi ternyata pintu masuk tempat nontonnya udah dibuka. Yaudah deh, masuklah kami dan nunggu di sana, sambil menikmati pemandangan tenggelamnya matahari di pantai buatan Siloso.

Tepat pukul 19.40, akhirnya WoT dimulai. Buat yang belum tau, Wings of Time adalah perpaduan antara pertunjukan dancing water and lights, fireworks, dan animasi. Karena butuh banyak air, makanya show kayak begini biasanya dibikin di pinggir pantai atau sungai. Gue pernah sekali nonton di deket Marina Bay. Bedanya, WoT punya jalan cerita. Sedangkan yang waktu itu gue tonton, cuma dancing water dikombinasiin sama fireworks ajun.

Intinya, menurut gue, WoT kereeen banget. Nggak tau deh kenapa, padahal sederhananya cuma air mancur nari-nari dikasih lampu, kembang api, sama slide show animasi. Tapi kok ya apik tenan. Buat yang udah pernah nonton Song of The Sea, Wings of Time kira-kira kayak gitu (yaiyalah), tapi jauh lebih keren dan seru dari segi cerita.

Pokoknya sukiii! Mana theme song-nya enak banget. *humming*

Bubar WoT, kami langsung bergegas balik ke hotel. Sebelum jalan balik, gue dan Roy take away McD buat makan malem.

Kali ini, berhubung udah mulai capek dan mandi keringet karna panas (halo, pantai buatan tuh ternyata miskin angin ya?), jadinya kami naik light train dari Beach Station, kemudian turun di Imbiah. Mampir dulu ke Sevel beli AQUA (yang harganya S$3,1. MATI.), abis itu turun ke hotel Michael dan puji Tuhan langsung ketemu shuttle bus. Huraaay.

Begitu sampe di kamar hotel, gue langsung ngangguk setuju sama Roy. He isn't easy to impress, jadi kalo dia bilang bagus, buat gue pasti MAHA bagus. More on the hotel room later ya. Harus satu postingan sendiri kayaknya.

Setelah kurang lebih sejam berwow-waah-wiiih dengan norak, akhirnya gue mandi, kemudian siap-siap tidur. Ngumpulin energi buat hari kedua dulu yaah qaqaa! Till then!

3 comments:

1. Gak sabar mau tau ceritanya di Madame Tussaud, Sar :D

ReplyDelete
  2. Icha: Wuaduuuh masih jauuuh :)) Madame Tussauds-nya hari ketiga soalnya :p Sabar yaaa :3

3. Salam Sejahtera! Jika ingin dapatkan tiket masuk WINGS OF TIME pada harga murah, sila hubungi saya. Boleh beli & BOOK awal. Harga promosi: SGD 15/MYR 48 sahaja (Adult or Child). Boleh pilih masa tayangan mula 7:40pm atau 8:40pm, show selama kurang dari 1 jam. Lawati LOVE TRAVEL facebook page juga di >>> www.facebook.com/lovetravel86 // Terima kasih. Jessica (whatsapp: +6012-7760219) Email: jessica.travel8686@gmail.com