Tuesday, 28 October 2014

Aku dan Susu Bendera

Gue adalah pecinta susu cokelat yang agak bawel. Bawel di sini bukan berarti banyak ngomong, tapi banyak protes.

Kemanisan, protes.
Nggak manis, protes.
Keenceran, protes.
Kekentelan, protes.
Harga susu naik, protes.

Pokoknya apa-apa diprotes. Kebawelan ini membawa gue mencoba semua susu cokelat di tanah air. Dari mulai Cimory, Indomilk, Hi-Lo, sampe Greenfields dan Diamond. Tapi ternyata, dari semua susu cokelat yang pernah gue coba, lidah ini paling cucok sama produknya Frisian Flag.

Kesukaan akoh! Ada gambar Mickey-nya :3

Kemasan ready-to-go favorit gue adalah susu cokelat FF yang 115ml, sedangkan kalo di rumah, nyokap biasa beli kemasan besarnya.


Sanking sukanya gue sama susu ini, sehari, gue bisa ngabisin dua gelas gede sendiri. Udah gitu diminumnya setelah makan Indomie goreng. AHAHAHAHA. Sehat ya? *wink*

Nah suatu hari, nyokap gue beli dua kotak susu cokelat FF karena ada promo potongan harga di Alfamart. Sayangnya, kedua kotak susu ini isinya... rusak. Bukan basi ya, tapi rusak. Rasanya sih enak, tapi cokelatnya kayak pecah. Akibatnya kalo dituang, warnanya nggak cokelat, tapi putih, trus cokelatnya ngendep di bagian bawah.

Bokap gue jadi ngomel, soalnya dia Pro-Ultramilk. Dese dari dulu udah yakin, Ultra lebih oke ketimbang FF. And I'm so much against him urusan susu cokelat. Cuma berhubung belinya pake duit doi, aku kan jadi tak berdaya... *lemah*

Karena gamau rugi, gue minta tolong nyokap buat nyoba nelfonin customer service-nya. Tapi nggak pake banyak berharap sih, berhubung gue tau kebanyakan CS di Indonesi kayak apa (halo, XL! halo Lion Air! *jorokin ke jurang*).

Eh ternyata oh ternyata, mereka mau tanggung jawab lho!

Besokannya setelah nyokap gue tilpun, pihak FF dateng ke rumah gue, trus ngecek dua kotak susu rusak itu. Dugaan mereka adalah, kerusakannya terjadi karena disimpen di gudang yang telalu panas waktu di toko. Berhubung itu bukan kesalahan gue dan nyokap sebagai customer, maka FF mengganti kedua kotak susu rusak itu... dengan ENAM kotak susu.

Udah gitu, dengan sopan mereka minta maaf atas ketidaknyamanan kami, kemudian pamit pulang. Baik yang dateng maupun yang dihubungin nyokap gue di telfon, semuanya sopan dan ramah.

(Soalnya ada Customer 'Service' yang nyolot dan doyan nyalahin balik pelanggannya. Adaaaa.)

Gue yang selama ini langganan dijutekin CS, tentu saja langsung terhura dan hepi berat. Langsung deh pingin cerita di sini, karena I personally think this kind of (good) Customer Service deserves publicity. Yes?

Lastly, thank you for your impressive (customer) service, Frisian Flag! MWA :*

3 comments:

  1. salam kenal Sarah..
    wah hebat juga yah customer service nya Frisian Flag, jarang lhoo yg kaya gitu..
    gw juga minum FF dari kecil, tp skrg udah ga doyan susu polos sih, jd minum susu bendera skrg dipakein milo apa ovaltine hahaha

    ReplyDelete
  2. Mey : Salam kenal juga ya Mey :D Exactly, makanya aku juga salut \o/ Hihihi, aku masih doyan susu cokelat polos, suka bangeeeet! Bisa abis segelas gede :D

    ReplyDelete
  3. Hampir semua cs perusahaan susu kaya gitu sarah, klo produk rusak pasti akan diganti, ultra, danone, dsb juga begitu.. Cuma biasanya org suka keburu males buat ngontrak cs nya..

    ReplyDelete