Wednesday, 2 April 2014

10 Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Menjawab Lamaran

1. Kalo dilamar sama akang Zac Efron, emang masih mau milih calon-mu?

2. Tiap pagi bakalan ngeliat dia belekan, rambut acak adut karna baru bangun tidur, mulut bau, deeste, deeste. Belum telat kalo mau mundur sekarang. Bener udah yakin?

3. Kebiasaan buruknya, misalnya suka naikin kaki ke meja, suka makan di ranjang, suka terjun dari balkon, deeste, bakalan nurun ke anak-anakmu. Yakin, nggak bakalan gila?

4. "No wedding reception! Muahal. KUA aja yuk, yang?" atau "Aku nggak punya duit buat bayarin gaun pengantin Vera Wang kamu nih, pake seprai aja boleh? Kan sama-sama putih, tuh." atau "Cincin berliannya nggak diskon nih, cincin dari chiki aja ya?" Tetep jadi nikah?

5. Bayangkan dia 35 tahun ke depan. No more badan tegap dan muka ganteng. Bonusnya: kemungkinan bakalan ketemu tiap hari, sampe bosen dan eneg. Yakin nih?

6. Lovely and sweet words now, bark and shout later. Marriage isn't ONLY about love, at all. Can you stand with it?

7. Anak-anak dan keturunan, berarti pengeluaran dan biaya tambahan. Duit udah cukup? Emang sekarang udah mapan?

8. Udah follow @malesnikah? Baca timeline-nya dulu deh. Masih kekeuh mau lanjut?

9. Selalu ada kemungkinan dapet mertua galak dan judes kayak ibu tiri-nya Cinderella. Dan untuk ngana-ngana yang perempuan, kalo calon suami belom punya rumah, dapet bonus lagi: tinggal seatap! Eits, siap nggak? Ntar baru sebulan bunuh diri, lagi.

10. Is he the right one? Kalo nanti ngana diselingkuhin gimana hayo? Kalo ternyata nggak bahagia gimana hayo?

Jawaban aku:

1. IYA! Yaelah! Biar mas Adam Levine yang datengin aku juga... aku pasti goyah! Eh salah. Aku gak bakalan goyah! Kalo Zac Efron doaaaang mah, gancil!

2. IYA! Udah pernah liat, alhamdullilah masih tolerable.

3. Soal naikin kaki di meja, dese janji mau beli stool. Kalo naikin kaki ke stool okelah ya? Puji Tuhan dia nggak suka makan di ranjang, apalagi terjun dari balkon. Mati dong, ah. Gimana sih.

4. "IH KEBENERAN! AYUK BANG! ENENG MAH KAGAK APE-APE! NYANG PENTING DUIT SISANYA KITA PAKE KE FLORIDA YAK!"

5. Sekarang ajah udah kagak ada tegap-tegapnye, gendut iyah (--,) Ganteng dari sononya udah nggaaak juga. Yaudain lah ya, yakeeen!

6. Yes, it is. Most of all, it's about commitment we has made. This man is the one who I hope can hold his until death do us part. So... yes.

7. Puji Tuhan, kami sependapat, bahwa kaya dan miskin itu cuma masalah mindset. Puji Tuhan lagi, mapan sih udah. Kalo untuk kami ditambah satu anak, insyaoloh cukup. Asal jangan sekali beranak langsung empat aja, nah kalo itu kucing kurang, kayaknya.

8. Udah, nggak goyah tuh. Masih mau dong! Kalo nggak nikah-nikah kapan coba halalnya? *lhaaa*

9. Calon mami mertua gue nggak ada mirip-miripnya sama mami tirinya Cinderella, tuh~ Baik setengah mati, sayang dan perhatian banget, plus selalu jadi teladan gambaran istri dan ibu yang baik buat gue. Bonusnya: gue sering dibikinin gaun dooong! Gratis tis tis!

10. Gak percaya sama 'the right one concept' ah. Kalo pake konsep itu, apa bedanya nyari jodoh sama nyari karyawan? Menurut gue, 'benar' itu nggak seharusnya mewakili subjek. Seharusnya, 'benar' adalah kata sifat untuk mendefinisikan sebuah tindakan. Menikah dengan restu dari orang tua, itu benar. Mempertahankan perkawinan apapun yang terjadi, itu benar.

Wise man once said,

"Aku selalu yakin kalo penyesalan terbesar bukanlah melakukan sesuatu, lalu salah.
Penyesalan terbesar timbul karena tidak pernah mencoba melakukannya."

Intinya, kemungkinan buruk -apapun itu- termasuk diselingkuhin, pasti ada. Dan kemungkinan itu akan tetap ada, kalaupun gue nggak nikah sama Roy. Kalaupun kami selamanya pacaran. Nggak ada yang bisa gue lakukan sekarang, selain mencegah dan meyakinkan diri bahwa hal tersebut nggak akan terjadi. Kenapa? Karena gue memilih untuk percaya sama dia (dan tentu saja berharap dia nggak menyia-nyiakan kepercayaan yang gue berikan). Takut nggak? Takut sih, but, I don't let my fear stops me.

So... I said yes

12 comments:

  1. me too. gue yakiiin sama calon laki gue :) dia bakal jd imam gue seumur hidup gue :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HOREEEE :D

      Congrats yaa, you two! :D

      Delete
  2. yeeyyy semoga langeng ya kak.:)

    ReplyDelete
  3. Yaudahlah, ini gue tinggal nunggu undangan aja oke? :D

    Langgeng!

    ReplyDelete
  4. suka sama postingan ini :)
    tanda-tanda banget mau nyebar undangan di tahun ini.
    *awas si roy sampe ga ngundang gue* #lahmaksa

    semoga persiapan menuju kesananya lancar~

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaw! Thanks yaa :D *bighug*

      Amin amin amiiiin!

      Delete
  5. sweeettt...
    took me 7 years to say yes to hubby... :)

    Be brave sayang.. worries not.. pernikahan itu kayak roller coaster..full of ups and downs..

    But we live only once.. so..lets live at the fullest..

    #hooraaayyy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, aku makin parno kalo nonton infotaiment (hello, istrinya Daus Mini, makasih ya tambah bikin parno -.-) atau denger cerita-cerita yang ga enak soal pernikahan .___.

      Yes, let's live our life to the fullest! It will not easy, but let's hope it will worth in the end :)

      Thank you, teteh :D

      Delete
  6. Congratulations! Semoga semua lancar sampe hari H dan makin lancar lagi setelah hari H :D Anyway I like your #10 answer so much! Keren euy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin :")

      Diaminkan semua doanya, terima kasih ya sayang! :D

      Ihiiiiy! Thank youuuu! <3

      Delete