Tuesday, 4 February 2014

Sunny Side Up - It's All about Egg!

Malem kemaren, sepulang kerja, gue dihasut oleh beberapa sahabat untuk nyusulin mereka di Kota Kasablanka. Mereka udah ngejogrog dari siang, nonton sama makan mulu gara-gara ada program Dining Voucher. Jadi bisa beli Rp 100.000,- dapet voucher Rp 150.000,-, beli Rp 200.000,- dapet voucher Rp 300.000,-, dan beli Rp 300.000,- dapet voucher Rp 450.000,- khusus untuk PG Card holder. Kalo belum punya PG Card? Tenang, bisa langsung bikin dan tetep beli voucher, tapi harus yang Rp 300.000,-. Khusus untuk HSBC Credit Card Holder, ada tambahan voucher Rp100.000,-, tapi gue lupa harus yang Rp 300.000,- apa berlaku untuk setiap transaksi.


Resto yang ikut berpartisipasi: ada Sushi Tei! :>

Nah akhirnya, gue jalan kaki dari AXA Tower ke Kota Kasablanka. Untungnya nggak terlalu jauh dan nggak hujan, mengingat kalo yang terjadi adalah sebaliknya dari kedua kondisi ini, kemungkinan gue harus naik angkot dan baru sampe Kota Kasablanka jam 10 malEm. Zzz.

Sampe di sana, gue lapeeeer. Kami langsung beli voucher, kemudian menuju ke Sunny Side Up! Sebelumnya gue udah pernah makan di resto ini sama Roy. Tapi di Gading. Begitu tau di Kokas ada, gue langsung ngajak anak-anak buat nyobain.

Konsep restorannya lucu, semuanya dari... telur. Maksudnya, dari mulai appetizer, main dishes, sampe dessert yang mereka jual tuh pasti ada telurnya. Contoh main dishes-nya, ada berbagai Omelette, Rice & Udon, Omurice Fushion, Toast & Sandwich, Pancake, Western Breakfast, dan seterusnya. Beragam banget, cocok kalo mau makan rame-rame tapi seleranya lain-lain. Telurnya juga kata mbaknya sih bukan telur lokal, jadi gak menyebabkan bisul dan bintitan. Eh tapi kalo nggak suka sama telur-teluran, mereka juga nyiapin sih pasta-pasta, Curry Rice, dan beberapa macam Steak yang gak terlalu banyak menggunakan telur.

Omelette Fried Rice (IDR 29,5k)
Cheese Fingers (IDR 19k)
Chicken Katsu Curry Rice

Kalo konsep restonya sendiri, unik banget sih menurut gue. Dekorasinya juga telur-telur gitu, sampe warna sofa dan meja, lampu, semuanya kayak warna telur <3


Gemetz! :>

Harga? Untuk ukuran resto di mall, harga makanannya termasuk murah banget. Cuma berkisar 25rb-70rb-an. Service Charge-nya juga cuma 5%, pelayannya semuanya helpful dan ramah (yang di Kokas ya, yang di Gading gue lupa).

Rasa makanan, enak. Apalagi kalo dibandingin sama harganya. HAHAHA. Tapi nggak spesial banget gimana gitu. Enak aja. Cuma, kalo mau makan di mall tapi nggak mau kantong langsung tipis, resto ini bisa banget jadi pilihan.

Tapi yang menurut gue justru sangat special adalah minumannya. Namanya Fruit Cocktail for share. Tersedia dalam tiga rasa, Guava, Mango, dan Soursop. Gue pesen yang Mangga dan ternyata enak banget! Kayak Jus Mangga gitu, tapi ada potongan buah Apel, Mangga, Jamu Biji, Kiwi, dan sebagainya. Porsinya juga bener-bener for share, dan dibandroll cuma Rp40.000,- aja :D

Bener-bener For share!

Oh iya! Kami juga dapet es krim gratis loh! Caranya tinggal mention @SunnySideUp_id pake akun twitter kamu, trus tunjukin ke mbak-nya deh. Lima akun twitter = lima scoop es krim! #HappySarah

So far yang gue tau ada di Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading, Sumarecon Mall Serpong, dan Mall Alam Sutra. Jadi kalo nyari resto yang murah, enak, dan ambience-nya unik, Sunny Side Up bisa jadi pilihan. Selamat mencoba! :D

2 comments:

  1. Liat gambarnya aja udah tau yang mana favorit gue. Chicken Katsu Curry Rice. \o/

    Kapan-kapan kalo ke Gading harus mampir ini mah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dan porsinya gede, Vin.

      Worth to try :D

      Delete