Tuesday, 18 February 2014

Gardens by the Bay - The Last Destination

Sebelum berangkat ke Garden by the Bay, karena kami berencana agak malem ke sananya, kami pergi ke Orchard untuk makan es krim $1 dulu. Sebuah ritual wajib yang pasti dilakukan orang Indonesia kalo berangkat ke Singapore. Kenapa gue bisa bilang begitu? Karena yang ngantri orang Indonesia semua. Gue jadi berasa ada di Dufan lagi ngantri beli es krim Campina (--,)

But anyway, gue seneng banget bisa nyicipin lagi panganan khas Singapore (walaupun sekarang katanya di Bali udah ada) yang ngangenin banget ini. Selesai makan dan jalan-jalan sambil nyari sepatu Ruby (yang akhirnya ketemu namun gak ada ukuran 35-nya *nangis tersedu-sedu*), kaki gue mulai pegel. Sepertinya karena diforsir tiga hari jalan gak berenti-berenti. Akhirnya, gue bilang sama Roy dan Owen untuk langsung berangkat ke Garden by the Bay. Jadi at least kalo sampe collapse pun, moga-moga pas udah di bandara deh. I didn't want to miss our last destination.

Perjalanan dengan MRT dari halte Orchard menuju ke halte ... (isi sendiri ya, gue lupa apa namanya T_T) ternyata tidak memakan waktu lama. Ditambah, waktu keluar dari halte MRT, kami langsung disuguhi pemandangan macem ini:


yang mana membuat gue hampir memaksakan diri untuk lari masuk. Ya Tuhan kok indah banget ini luarnya, gimana di dalemnya :')

Kami berjalan menyusuri taman-taman, kemudian membeli tiket untuk mengunjungi Flower Dome dan Cloud Forest.

CLOUD FOREST

Memasuki Cloud Forest, kami masuk dan langsung disambut ini:


Kayak tower yang dikelilingi tumbuhan trus ada waterfall-nya. Keren banget. Setelah foto, gue berhenti sebentar untuk memakai jaket. Abis itu celingukan nyari Owen karena mau tanya, ini gue yang sakit apa suhunya emang dingin banget ya? Perasaan tadi di luar panas :/

"Kayaknya emang deh ce, dibikin kayak suhu asli di Cloud Forest."

Lah gilak :))) Kubahnya itu guedeeeee banget pemirsah. Gue memutuskan untuk menyerah begitu membayangkan harus menghitung berapa jumlah pendingin udara yang dipake supaya udaranya bisa sesejuk ini. *bikin boneka salju*

 
Selesai berkeliling di lantai dasar, kami naik menuju ke Cloud Bridge. Cloud Bridge adalah jembatan yang tingginya hampir menyentuh atap Cloud Forest. Kita dibuat seolah-olah berjalan di awan sanking tingginya. Seru deh, dan bagus juga buat foto-foto, asal nggak takut ketinggian :)


Setelah turun dari Cloud Bridge, kami menuju ke museum kecil yang isinya stalaktit sama stalakmit.


Lalu nonton video tentang global warming, abis itu menuju pintu keluar dan masuk ke...


FLOWER DOME

Memanjakan mata dengan melihat hamparan bunga berwarna-warni yang cantik? Checked.


Di sinilah tempatnya, kalo suka banget sama taman yang isinya bunga-bunga cantik kayak yang ada di film-film India. Lengkap dengan dekorasi untuk menyambut Imlek, keindahan Flower Dome bener-bener sayang untuk dilewatkan :)


Satu yang gue sayangkan, informasi berkaitan dengan semua tumbuhan yang ada di sini tidak disediakan (secara gratis). Kalo mau tau, harus sewa semacam audio gitu, nah nanti ada petunjuk channel berapa yang harus diputar berkaitan dengan tanaman tertentu, trus dengerin deh. Tapi bayar lagi. *turis kere* Kalo memutuskan untuk nggak sewa, ya udah jalan-jalan aja tapi gak ngerti apa-apa jadinya.



OCBC SKYWAY

Nggak lengkap rasanya kalo udah ke Garden by the Bay tapi nggak mencicipi naik OCBC Skyway. OCBC Skyway adalah jembatan yang berada di antara Supertree Grove. Ituloh, menara-menara yang ada di belakang Owen di foto ini:


Kebayang nggak tingginya? Hihi. Pas di atas, anginnya juga kenceng banget. Jadi kalo ngajak anak kecil, jangan lupa bawa jaket yaaa. Kasian kan kalo turun-turun masuk angin :(


Sayang, kami melewatkan The Sky Show of Dazzling Lights and Sound di OCBC Garden Rhapsody (yang berlangsung saat matahari terbenam) karena harus mengejar pesawat dan kembali ke Jakarta. Semoga nanti ada kesempatan main-main ke sini lagi. Amin :D

*ambil koper di ABC Premium Hostel*

4 comments:

  1. Pas gue berenang di Marina Bay, keliatan nih tempatnya hahaha.

    Dan gue beneran jalan2 baru pas hari terakhir. Malem-malem lagi. Ke Orchard makan es krim yang dilapisin wafer. Yang jual bapak2 :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ES KRIM ITU NGANGENIN BANGET LHOOO :(

      Iya, dari Garden by the Bay juga kita bisa liat Marina koook :D

      Delete
  2. Mohon info ka klo dari garden by the bay ke abc premium hostel naik apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. MRT aja :) Aku selama di Spore sih kemana mana selalu MRT-an :D

      Delete