Friday, 28 February 2014

Blog of The Month - February

Yang seneng gegara sekali setahun gajian tanggal 28 mana suaranyaaa?? *sodorin mic* #BaladaGajianAkhirBulan

Sama dong aku juga senang :> *berbinar-binar ngeliatin saldo ATM* *padahal bentar lagi saldonya dirampas habis oleh tagihan*

Nah tapiii, gajian berarti akhir bulan, dan akhir bulan berarti : Blog of the Month! Untuk bulan Februari yang penuh cinta, gue udah punya satu lagi blog yang lagi sukaaaak banget gue kunjungi. Penasaran?

Mari, Blog of the Month - February versi sarahpuspita.com, adalah...

*drumrolls*

danketika.tumblr.com

danketika.tumblr.com adalah blog milik Dira Larasati (@drlrst). Sebelumnya, gue sama sekali nggak tau Dira punya blog. Tapi berhubung gue follow twitter-nya, suatu kali, gue ngeliat si cantik ini nge-share link. Lagi-lagi, berbekal penasaran, gue klik link tersebut, yang ternyata langsung mengarahkan gue pada blog pribadi Dira.

Postingan yang menyambut gue saat itu adalah Days of Brokenheart. DoBh itu semacam tulisan yang dibuat sambil menghitung hari-hari di mana seseorang sedang menunggu waktu untuk sembuh dari patah hati. Gue inget banget, gue pernah baca postingan sejenis DoBh di http://27daysofheartbreak.wordpress.com/ (sekarang kayaknya sudah dihapus sama author-nya). It was soooo touching sampe gue yang notabene orang asing aja, bisa ikut sedih dan ngerasain kesakitan yang dialami sama penulisnya.

Lucunya, perasaan ini terulang lagi saat gue membaca postingan DoBh di blog milik Dira. Gue langsung bisa membayangkan gimana besarnya perasaan sayang dan juga rindu yang dibalut tebal oleh kesedihan, lewat setiap kata-kata yang tertulis. Trus belum lagi, kalimat demi kalimatnya yang dirangkai dengan cantik dan quote-able banget, bikin gue makin betah menelusuri cerita cinta yang Dira bagikan.

Oh ya, So far, postingan favorit gue (selain DoBh) adalah:
3. Falling in Love - http://danketika.tumblr.com/post/64596628721/falling-in-love (I think about him when I read this, how about you?)

Technically, penulisannya minim typo, dan puji Tuhan minim singkatan (sampe sekarang gue masih kepingin nyelengkat orang yang suka nyingkat-nyingkat kata DI POSTINGAN BLOG. Haloh? Ini bukan sms hoy -__-"). Tampilan blog-nya simple dan bersih, sehingga nggak bikin mata sakit. Terus, (mungkin karena ini Tumblr ya) ada quote-quote yang jadi kayak sprinkler on the ice cream juga. Ada yang dikutip, ada yang dari Dira sendiri, tapi yang pasti, kebanyakan hakjleb-hakjleb bener. Gue sukaaaa <3 *tetep senyum-senyum walaupun hatinya berdarah-darah*

Oh ya, danketika.tumblr.com ditulis dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Dominasinya kebanyakan bahasa Inggris sih, tapi kan ada gugel translet yang siap membantu, jadi gue masih bisa menikmati postingan-postingan dan quote-quote Dira yang minta ampun manisnya tanpa hambatan yang berarti walaupun enggres gue pas-pasan :'>

Overall, I love Dira's because the way she delivers her emotions to her readers is just... amazing. Gue nangis juga waktu lewat kata-kata dia menumpahkan kerinduannya, senyum juga waktu membaca nostalgianya, dan menikmati juga waktu dia mengekspresikan seluruh cinta dan kebahagiaan yang dia rasakan lewat tulisan.

Gue suka cara Dira mengekspresikan perasaannya, yang juga akhirnya membawa pembacanya untuk merasakan apa emosinya. Gue suka prespektifnya yang berbeda dalam melihat cinta, perpisahan, dan takdir. Gue suka quote-quote-nya. Gue suka danketika.tumblr.com :)

Ini cewek udah cantik sama pinter, ngapa romantis amat jugak dah? *dengki*

Blog ini juga mengingatkan gue akan esensi penting dari sebuah tulisan : berbagi. Entah itu informasi, ataupun sekedar emosi.

Gue akan menutup postingan ini dengan sebuah pertanyaan yang pasti ada di benak kita semua, yang gue kutip dari danketika.tumblr.com ;
"Isn’t it funny that even if you had been through so many broken-hearted moments, you cannot know what’s the best cure to get rid of the pain?"
Nah, penasaran sama blog-nya Dira? Coba mampir yuk! Happy reading!

2 comments:

  1. wah, jadi kepengin buat blog of the mont juga nih,,,,,,

    ReplyDelete