Monday, 2 December 2013

p e r 1 h a l r 0 y s a p u t r a

DISCLAIMER :
Maafkan judul yang maha alay di atas ya.

-

Tanggal 2 Desember 2013. Tanggal 2 terakhir di tahun 2013. Time does fly. Bukan jalan, bukan lari, tapi bener-bener terbang. Perasaan kemaren masih Januari, baru aja selesai ngerayain pergantian tahun, dan suddenly... PUF! udah Desember aja. Bentar lagi, udah masuk tahun 2014. *urek-urek resolusi*

Nah, seperti tanggal dua-tanggal dua sebelumnya (Belum pernah baca? Coba main ke sini!), gue telah membuat sebuah postingan yang berunsur 10. Kali ini, seperti judul yang bisa dibaca di atas, adalah tentang Roy Saputra :D

Maksudnya?

Maksudnya adalah, gue akan menjabarkan beberapa sifat Roy (Saputra ya, bukan Marten), yang mungkin gak keliatan. Here you go:

1. Pedes

...omongannya.

Kalo gue nakal atau terlanjur salah, malah lebih serem dimarahin sama dia ketimbang nyokap gue. Trus ini orang kalo udah nyindir, masyaoloh... GOLOK YANG BUAT NGEBACOK AYAM MAH KAGAK ADA NTUH TAJEM-TAJEMNYA! :")

But then again, dia begini karena tau kadang gue emang harus dikerasin baru mau denger. Kalo di sayang-sayang melulu, gue jadinya ngeyel. Dan pas gue udah ngambek karena dia galak atau keras sama gue, seperti hal-nya seorang juri yang mengkritik atau memarahi demi kebaikan kontestannya, dia bakalan ngomong, "aku begini karna aku sayang sama kamu lhoooo."

2. Polos

Karena kalo ada award buat orang paling jujur di dunia ini, Roy pasti menang! Sanking jujurnya dia, kadang pendapat dan pemikiran-pemikirannya beneran nggak pernah disaring lagi, langsung disuarakan begitu saja, dan parahnya lagi gue pun nggak luput dikomentarin. COBAK :( Padahal kan gue perempuan sensitif huhuhu *mata menerawang* *kemudian matanya dicolokin test pack*. Pernah waktu itu gue nyobain make up smokey eyes (tapi perpaduan warnanya cokelat muda, cokelat tua, dan hitam), tau gak komentarnya apa?

"Kayak hantu, aku takut." dengan muka lempeng.

*ambil silet* *seset nadi*

Tapiii, sisi baiknya adalah, gue bisa melihat dengan jelas apa yang tertulis di sana. Jadi, lebih mudah untuk percaya bahwa apapun yang dia katakan emang beneran sama sama apa yang ada dipikiran atau hatinya.

3. Lucu

He loves making a funny face waktu lagi mikir atau bengong. Ngeliat ekspresi muka mereka aja bisa bikin gue senyum atau ketawa. Selain itu, Roy kadang emang kocak cenderung jayus. Both ways, I love the way he makes me laugh.

Intinya menurut gue, (baru mikirin aja udah terasa) sangat menyenangkan menghabiskan sisa hidup bersama dengan orang yang bisa selalu membuat kita tersenyum, bahkan tertawa sambil bersyukur dalam hati, hanya dengan melihat wajah atau menyadari keberadaannya. Yes? :)

4. Manitz

Hehe, yep. He's the sweetest man alive. Bunga, coklat, candle light dinner sampe jadi terasa terlalu mainstream. Gantinya... blazer dan tumblr buat bikin gue semangat pas di kantor, pasta dan seluruh makanan enak lainnya supaya gue gendut, dan makam malem (tanpa lilin) sambil ngobrol dan bercanda sama keluarganya atau keluarga gue di akhir pekan.

Kalo bisa overdosis gara-gara manisnya doi mah, gue udah diabetes :D

5. Manja

Di luar sana, orang-orang mengenal Roy sebagai sosok yang dewasa. Tapi ternyata, ada sisi lain dari sifat dewasanya ini lho. Aslinya... dia justru manja banget! Masih suka ngambek juga kadang-kadang, gak malu sama umurnya (--,)

Manjanya doi bukan cuma sama gue aja, tapi sama mama-nya juga, mungkin karena dia anak bontot (bungsu) kali ya. Dulu pertama kali ke rumahnya, tante cerita sama gue, kalo Roy pernah bilang gini : "kalo di luar aku emang Roy Saputra, begitu pulang ke rumah ya aku tetep anak mama." GEMES KAN? Kayak bantal bau yang mintanya dipeluk terus diusel-usel teruuus :D

6. Tough

Roy sampai di tempat dia berdiri saat ini, setelah melewati banyak masalah, kegagalan, maupun tekanan dalam kehidupannya. Tapi dia nggak pernah nyerah. Kalo ditanya apa kunci kesuksesan seorang Roy Saputra, mungkin jawaban gue adalah: tekadnya. Dia gigih banget berjuang buat mimpi-mimpinya. Keras kepala bilang "BISA!" walaupun kadang kenyataan menertawakan dan membuat semuanya sekilas nampak mustahil.

7. Virgo

Perfeksionis, banci ngatur, dan rapih.

Yep he's a truuuly Virgo.

8. Ganteng

Sssshhhh *tempelin telunjuk ke bibir-bibir yang udah setengah terbuka mau komentar*

Dengerin dulu dooooong. Ini baru mau gue jelasin nih. Jadi, ada empat jenis pria di dunia ini. Yang pertama yang ganteng luarnya aja, dalemnya brengsek. Yang kedua yang ganteng dalemnya aja, luarnya kurang. Yang ketiga yang luarnya kurang, dalemnya brengsek *ngana mau jadi apeeeee*. Yang keempat, yang ganteng luarnya, ganteng dalemnya.

Nah, pacar gue masuk ke kategori yang keempat.

*didorong ke pinggir jurang* *abis itu disentil*

9. OCD

Doi nggak bisa ngeliat sesuatu yang nggak pada tempatnya, nggak seragam, atau nggak lurus.

Gue pernah nemenin dia bikin PPT buat presentasi, dan dia ngezoom 170% untuk ngelurusin satu anak panah. Bikin frustasi ngeliatnya.

10. Hangat

Roy adalah orang yang hangat. Kalo diibaratkan, mungkin dia adalah rumah yang gue tuju ketika gue harus pulang.

source
Waktu rumah dari batu bata berlindung dari panas matahari dan hujan deras, dia menjadi 'rumah' yang menjaga gue dari orang-orang yang mungkin menyakiti gue, atau apapun yang punya potensi bikin gue sedih.
Waktu rumah dari batu bata menjadi tempat untuk beristirahat, dia menjadi 'rumah' tempat gue bersandar waktu gue lelah.
Waktu rumah dari batu bata menyambut setelah seharian penuh beraktifitas di luar, dia menjadi 'rumah' yang dengan sabar mendengarkan cerita-cerita dan masalah yang gue alami.
Waktu rumah dari batu bata membebaskan kita memakai boxer atau hanya sekedar daster, dia menjadi 'rumah' yang membiarkan gue senyaman-nyamannya menjadi apa adanya diri gue. Tanpa pernah menuntut gue untuk jadi seperti yang dia mau, apalagi sempurna.

Dia adalah tempat gue berpulang setelah menjalani hari yang panjang. Tempat gue mencari ketenangan dan kehangatan di antara angin besar di luar. Dan pada akhirnya, tempat terakhir gue untuk mengistirahatkan diri dan hati, selama-lamanya :)

10 comments:

  1. Replies
    1. buahahahak makasih udah mampir kak! :D

      Delete
  2. aawwww sweeettt darling.. ckckck.. siap2 dioleh-olehi macem2 ini sama mas-nyah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi. he's such an amazing man, teh :")

      Delete
  3. Awwwwwwwww :3 ya ampun kalian pasangan favorit amat sihhh ♥♥♥♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puty :*

      Hihi. Kapan kita main sama-samaaaa \o/

      anyway makasih yaa :D

      doakan bisa sampai selama-lamanyaa :)

      Delete
  4. Coba ada nominasi pasangan paling favorit, kalian pasti menang hahaha.

    Ngakak pas bagian bang Roy komentar "Kayak hantu, aku takut." X))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi. *bikin nominasi sendiri*

      aduuuuh Kevin! bayangin deh muka dia! lempeng banget pas bilang kayak gituuuuuu x)))))

      Delete
  5. mbak mpuss............ selamat. Sepertinya jodoh di depan mata :"D aw aw aw \(^.^)/

    ReplyDelete