Thursday, 28 November 2013

Blog of the Month - November

Sebagai seorang blogger, mencari inspirasi dari blog lain merupakan hal yang selalu gue lakukan di kala senggang. Keliling dan tersesat di antara banyak blog-blog yang ternyata luar biasa sangatlah menyenangkan. Blog-blog yang bukan hanya sekedar bercerita, tapi juga memberikan inspirasi dan insight baru bagi para pembacanya.

Lalu gue berpikir, kenapa nggak gue share aja?

Mungkin, banyak dari antara kalian yang satu selera dan bakalan suka juga, kan? Karena inilah gue menambahkan sebuah label baru. Namanya : Blog of The Month. Di setiap bulannya, akan ada satu postingan yang me-review sebuah blog yang menurut gue keren banget.

Nah berhubung bulan November sudah hampir selesai, gue udah dapet pemenangnya nih. Langsung aja ya.

Blog of The Month - November versi sarahpuspita.com adalah...

*drumrolls*


 

www.ryudeka.com

Yep, blog inilah yang akhir-akhir ini jadi favorit gue untuk menemani jam-jam kantor yang luar biasa... senggangnya *ditendang keluar sama bos gue*. Gak deng, gue kan emang figuran di kantor. Sebelas dua belas sama dispenser lah. Gak (lagi) deng, berhubung gue lagi bangkrut, maklum akhir bulan diet *disembur nasi*, jadinya gue memutuskan untuk tetep diem di cubicle pas lunch break, ngapain lagi kalo bukan blog walking.

Gue tau ryudeka.com dari akun twitter @ryudeka yang gue follow karena review film-film bioskop Indonesia-nya caur banget. Melihat alamat blog di bio twitter-nya, akhirnya gue klik bermodal penasaran. Dan sekarang... gak bisa berenti baca :))

Blognya nggak berat, tapi juga nggak kacangan. Sepintas isinya hanya cerita-cerita tentang pengalaman pribadi pemiliknya, yang juga terselip pelajaran. Hasil-hasil tulisannya simpel dan terlihat effortless, tapi bagus (percayalah, gue nulis ini dengan penuh dengki :D). Pesannya berisi namun tidak terdengar menggurui. Beberapa postingan berupa pemikiran cerdas yang dijewantahkan dalam bahasa yang sangat menarik untuk dibaca.

Mungkin karena penulisnya bekerja di industri kreatif kali ya. Jadinya, banyak banget hal-hal baru yang (akhirnya) gue ketahui dan bikin gue manggut-manggut waktu baca blog-nya. Contohnya yang ini: http://ryudeka.com/?p=2748 atau yang ini : http://ryudeka.com/?p=2771.

Postingan favorit gue, sejauh yang gue baca adalah :
1. "Mbak Agnes Mau Kemana?" - http://ryudeka.com/?p=2807
2. Yuk Kita Sleeping! - http://ryudeka.com/?p=2821 
3. Diary Beckham - http://ryudeka.com/?p=2134 dan Diary Syahrimin - http://ryudeka.com/?p=2121

Dan yang menurut gue paling inspiratif adalah ini : http://ryudeka.com/?p=1569. Judulnya A Dream is A Wish Your Heart Makes. Isinya buat gue, mengajarkan untuk jujur tentang apa passion kita, kemudian mengambil langkah berani untuk hidup mengejar passion itu. Then again, you only live once. Why should complicate your life with things that make you unhappy instead?

Gue pribadi sangat menikmati men'dengar'kan isi kepala dari seorang Deka (*ditoyor* sok akrab banget ngana?). Seperti yang selalu gue bilang, I won't say 'bagus'. I prefer 'gue suka (kalo lo enggak ya gak apa apa)' instead, karena dengan begitu gue nggak perlu bertanggung jawab sama apapun opini lo nantinya. Tapi kalo lo percaya sama selera gue, silahkan main-main ke www.ryudeka.com.

Widget-nya minim (atau bahkan gak ada?), background-nya gak macem-macem, dan font standar membuat gue sangat betah berkunjung ke blog ini. Intinya, pemilik blog-nya kayak mau bilang, "Lo ke sini buat baca kan? Nah, yaudah baca. Nggak usah pusingin apa akun twitter gue, postingan gue bulan lalu, atau postingan yang paling rame dikunjungi. Fokus aja sama postingan yang lo baca sekarang." Walaupun menurut gue pribadi akan lebih membantu dan memudahkan pembacanya kalo ada blog archive sih :p

But overall, I love www.ryudeka.com :) Menghibur, sederhana tapi berisi, sepintas terlihat santai, tapi ternyata memberikan banyak pelajaran.

Tampilan blog, konten, dan teknik penyampaian, semuanya juara. Gak percaya? Go check it!

6 comments:

  1. Blognya simpel (banget malah), tapi isinya berbobot hoho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaah :D

      ngingetin kita kalo yang paling penting dari blog itu justru sebenernya konten :)

      Delete
  2. Iya, emang keren sih dia, blogger lama yah :D

    ReplyDelete
  3. Emang paling enak sama blog yang nggak banyak gamabr tempelnya...apalagi yang kelap kelip ...saya setujuh dengan review nya soal blognya deka (sok sksd juga ngana)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi *toss*

      terima kasih sudah mampir yaa :D

      Delete