Monday, 18 November 2013

Happy Sarah

Kemarin, tanggal 17 November 2013 adalah hari yang bersejarah bagi gue dan temen-temen Binusian 2013, terutama jurusan Akuntansi. Gue udah stand by dari pagi, menanti ceceh-ceceh kece untuk datang ke rumah dan dandanin gue. Pukul tujuh, mereka sampai dan langsung sibuk sama alat-alat tempurnya. Brush bertebaran di mana-mana, palette warna-warni, serta wangi hair spray milik orang salon yang juga dipanggil ke rumah sempat memenuhi udara.

Setelah make up dan hair do selesai, gue lari ke kamar untuk mengenakan kebaya yang dibuatkan oleh seorang perancang busana sekaligus penjahit favorit gue. Kebaya dengan nuansa pink dan bustiernya yang berwarna kuning gading. Kemudian gue meraih Pearl dan langsung terbang ke mobil.

before after! :p

Hampir terlambat, pukul setengah sebelas kurang sepuluh menit, dengan rambut yang telah tersasak rapi, wajah yang telah dipoles sempurna, dan kebaya serta toga yang telah dikenakan, gue melangkah masuk ke Planery Hall JCC, Senayan. Bergabung bersama ratusan wisudawan / wisudawati lain yang telah mulai memadati ruangan. Finally


Setelah bersama-sama selama kurang lebih 4 tahun, melewati berbagai suka dan duka bersama, menjadi saksi persahabatan juga cinta yang tumbuh di antara kami, akhirnya, perjalanan ini harus berakhir. Berakhir bahagia tentu saja. Mengingat kami semua berhasil menunaikan tugas tanggung jawab kami tepat waktu. Bahagia, mengingat yang kami lakukan kemarin adalah selebrasi atas keberhasilan kami menyelesaikan studi kami di bangku perguruan tinggi.

Selebrasi yang kemudian diikuti dengan... perpisahan. Eventually, everything has come to an end. Tidak akan terulang lagi momen-momen belajar bersama sampai larut malam karena besok ada ujian, atau bercanda di dalam kelas karena dosennya membosankan. Tidak akan ada lagi tugas-tugas kelompok untuk dikerjakan, ataupun dosen-dosen yang suka mengadakan kuis dadakan. Karena kami sudah memasuki step berikutnya dari kehidupan yang kami jalani. Mengemban sebuah tanggung jawab yang lebih besar lagi, dengan 4 tahun di ruang-ruang perkuliahan sebagai bekal kami.

Prosesi wisuda berlangsung dengan khidmat. Satu persatu wisudawan / wisudawati maju ke depan untuk dipindahkan tali toganya, dari kiri ke kanan, kemudian menerima tabung sebagai simbol kelulusan. Setelah acara selesaipun, kami masih berfoto bersama dan berpelukan satu sama lain, mengingat inilah hari terakhir kami bertemu secara formal untuk mengikuti sebuah acara yang secara resmi diadakan oleh kampus.

Dengan kaki yang mulai berdenyut karena heels setinggi 10 cm, gue keluar dari hall dan mencari mama papa. Lautan manusia menyambut, namun akhirnya gue menemukan sahabat-sahabat SMA terbaik gue. Setelah menjadi make up artist pribadi gue pagi tadi, mereka bersiap kemudian segera datang ke JCC dengan membawa sebuah buket yang sangat amat cantik :")


Setelah berfoto, gue segera mengajak mereka mencari orang tua gue. Di perjalanan, kami bertemu Owen, adik gue, dan gue langsung disambut dengan pelukan kenceng dan ucapan selamat. Dia yang akhirnya menunjukan di mana papa mama dan ternyata mereka telah menunggu gue... dengan sebuket mawar putih di tangan. Gue langsung meluk mama, kemudian papa yang lalu mendaratkan dua ciuman di pipi gue. Anaknya hari ini resmi jadi Sarjana Ekonomi, walaupun toganya aneh :")


Mata gue masih mencari dua orang lagi. Mereka yang berjanji untuk datang dan ikut merayakan kelulusan gue hari ini. Ponsel gue berbunyi, segera gue mengangkat panggilan masuk itu yang kemudian diikuti dengan pertanyaan di mana posisi gue saat ini. Gue menjelaskan sebentar, kemudian sambungan telepon diputus. Beberapa menit setelahnya, dia datang dengan setangkai bunga mawar di tangan. Mukanya masih terlihat sangat lelah, mengingat ia baru saja mendarat setelah melewati perjalanan panjang dari Jepang siang tadi.

Ia memberikan mawar cantik itu, kemudian mengucapkan selamat. Nggak dipeluk, karena ada bokap nyokap gue di sana, walaupun ceceh Shandy dan ceceh Sita nyorakin terus, "Peluk peluk peluk! Cium cium cium!". Gue sama dia cuma nyengir-nyengir awkward. I was sooo grateful he could make it to my graduation day :")

 

Gue mengecek hp lagi, dengan mata yang masih mencari-cari sosok dengan kebaya dan sneakers berwarna Merah. Dammit whatsapp gue gak dibaca. Gue memutuskan untuk menelpon. Ternyata yang bersangkutan sudah jalan keluar dan akan segera pulang, tapi dengan segala bujuk rayu gue, akhirnya doi masuk lagi buat foto bareng sebentar. Dia adalah sahabat terbaik gue melewati segala kesulitan maupun kebahagiaan. Dari delapan semester, kami hanya pisah kelas satu semester. Sisanya sekelas terus. Untung aja gue nggak pernah eneg liat mukanya :")



Kami masih melanjutkan acara foto bersama karena gadget-nya buanyak banget, sampe akhirnya mami angkat gue tersayang sampai. Seeing her face made my tears almost popped out. Dia meluk gue kenceng banget, seolah masih gak percaya anak perempuannya yang cengeng ini sudah resmi jadi sarjana. Bangga, haru, bahagia, terpancar jelas melalui kedua matanya :")


At the end of the day, gue berbaring menatap langit-langit kamar yang hitam gelap karena lampu kamar  sudah gue matikan. Memanjatkan syukur dalam hati. Beryukur untuk empat tahun yang akhirnya gue lewati dengan baik. Bersyukur untuk orang-orang yang luar biasa, baik kajur, dosen, teman-teman, dan sahabat-sahabat terbaik yang gue kenal di bangku universitas. Bersyukur untuk keluarga, sahabat, teman-teman, dan pacar terbaik yang telah menyempatkan diri untuk datang dan ikut merayakan momen yang akan gue kenang sampai gue tua nanti.

A thousand thank you wouldn't be enough to express how grateful I am to be surrounded by such a wonderful and amazing people like you guys all, in my life.

Yes, I'm a happy Sarah indeed.

15 comments:

  1. congratz sarah !!! ^^

    ReplyDelete
  2. Congratz ya nenggg.. kereeeenn deh..
    Cakeeep pulak habis maenan kuas :)

    ReplyDelete
  3. Yes, you're a pretty Sarah indeed.

    *digetok kak Roy*

    ReplyDelete
  4. Cieee udah wisuda~

    <- Pengen cepet-cepet wisuda juga :')

    ReplyDelete
  5. selamat ya sarah atas kelulusannya semoga semakin sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ica, amin untuk doa-doanya :")

      terima kasih banyak yaaa <3

      Delete
  6. Congratulation Sarah.... you look beautiful.... saya masih inget sebelum wisuda kita diskusi masalah kuas kosmetik di twitter. He he he

    ReplyDelete
  7. Sarah kebayanya bagus. Jahitnya dimana yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jahit sama maminya Roy. Baguuuus sekali, rapih, dan yang terpenting harganya affordable. Kalo mau kontaknya, email aku ke blogsarah@hotmail.com yaa :D Nanti kukasih :)

      Delete