Monday, 9 September 2013

Surabaya - Last Day

DISCLAIMER:

Postingan ini merupakan kelanjutan dari :

Surabaya - Day 1
Surabaya - Day 2
Surabaya - Day 3
Surabaya - Day 4

-


Gue bangun jam enam pagi, dan matahari di Surabaya udah tinggi banget, kayak jam delapan di Jakarta. Sambil leyeh-leyeh di ranjang, gue ngecek handphone, dan langsung manyun begitu menyadari hari ini hari Selasa. Here comes my last day in Surabaya L Nanti malem, gue akan terbang kembali ke Jakarta, sekaligus mengucapkan selamat tinggal pada liburan. Mendadak jadi sedih L Nggak mau pulang, maunya balik ke Batu aja :”)

Seluruh tempat yang mau kami kunjungi di Surabaya pun sudah terealisasi semua. Hanya tinggal beberapa mall seperti Tunjungan Plaza dan Ciputra World. So, this is gonna be a good bye, huh?

Gue menaruh hp kembali di meja, kemudian meluncur turun dr tempat tidur. Daripada sedih begini, lebih baik manfaatin sebaik-baiknya waktu yang tersisa, kan? :”) Karena itu gue segera mandi dan packing, sekalian arrange tempat supaya tentengan oleh-oleh gue nggak terlalu banyak. Setelah selesai bersiap-siap, kami turun ke resto hotel yang berada di samping lobby untuk sarapan.

Lagi-lagi, jenis hidangan yang disajikan sangat lengkap dan beragam. Dari mulai sereal (Koko Crunch dan Honey Star), nasi goreng lengkap dengan lauk pauknya, yoghurt, kue-kue, pudding, bubur ayam, toast bread, Omelette, Jus Jeruk, Sari Apel, sampe Plane Milk. Asik deh. Rasanya juga standar hotel berbintang lho, enak :9

Keluar dari resto, kembali perut gue kayak ibu-ibu hamil muda. Gapapalah. Namanya juga lagi liburan kan? *Diet? Apa itu diet?* Kemudian kami check out dari hotel, dan menuju ke Ciputra World, sebuah mall baru di Surabaya. Mungkin kalo di Jakarta, Ciputra World itu mirip Lotte Shopping Avenue deh. Mall-nya mewah banget. Plus ada escalator yang menghubungkan tiga lantai sekaligus. J Tapi seperti kebanyakan mall baru, dan mungkin juga faktor waktu berkunjung yang sama sekali salah, pusat perbelanjaan yang biasanya juga merupakan pusat keramaian itu, jadi nggak jauh beda sama kuburan. Sepiiiiii.

Salah satu booth fotografi untuk Prewedd di Ciputra World

Selesai berkeliling di CW, kami mulai lapar. Jadi target selanjutnya adalah resto untuk makan siang. Berhubung tante masih penasaran dengan Mie di tempat kita makan Es Tidar kemarin, jadilah kami menuju ke resto Mie Tidar. Kami memesan enam porsi Mie Tidar, dan setelah pesanan kami datang, kesan pertama gue adalah… BUSET INI MANGKOK APA GAYUNG? Buanyak gilak porsinya. Tapi ternyata rasanya enaaaak luar biasa loh. Mie-nya lembut, juga nggak terlalu berminyak. Dan gue berhasil menghabiskan segayung mie ituh. BUSET ITU PERUT APA GENTONG? :))

Pasangannya, kami memesan Es Degan, untuk dinikmati sepiring… berempat. Bukaaaan, bukannya pelit apa gimana, cuma masalahnya udah kekenyangan, gak bakalan abis kalo masing-masing sendiri. Es Degannya masih disajikan dengan piring, dan pake sirup Jeruk yang kemarin. Seger gitu jadinya, manis, asem, dingin, guriiiiih :9

Perut (sangat) kenyang, timbangan sudah jauh-jauh dibuang, kami meluncur ke destinasi terakhir kami di Surabaya, coba tebak apaaa? *sodorin mic* IYAK BETUL SEKALEEEH, TUNJUNGAN PLAZAAAA! Rasanya nggak lengkap kalo udah ke Surabaya, tapi nggak mengunjungi Mall ini. Kurang gaul gitu.

Tunjungan Plaza ini, terdiri dari empat mall yang dijadikan satu. Kalo di Jakarta, mungkin kayak Kelapa Gading. Kami parkir di mall empat, dan jalan ke mall satu jauhnya udah kayak pindah benua. Gede banget ternyata ini mall. Mungkin juga karena kami semua udah capek ya. Dari pagi nggak berenti-berenti keliling. Dan buat gue pribadi sih, nothing special here. Mall ya mall. Gitu isinya. Sama aja.

Kami memutuskan untuk duduk aja di food court sambil minum bubble tea. Secara kaki udah pegel, dan nggak ada yang terlalu menarik di sini. Lagian sebentar lagi kami harus berangkat ke bandara. Jadi ada baiknya istirahat sebentar sebelum meninggalkan Surabaya.

Beberapa jam sebelum check in, kami sudah nongkrong manis di Bandara. Bahkan sampai di perjalanan masuk menuju pesawat, gue nggak berenti ngeliat ke belakang #TeamSusahMoveOn. Sedih banget rasanya akan meninggalkan kota yang panasnya luar biasa ini. I’m gonna miss the culinary here. So bad. And most of all, I’m gonna miss Batu. Tunggu ya, aku pasti kembali. Till we meet again, Surabaya! <3

No comments:

Post a Comment