Saturday, 13 October 2012

Tipe-tipe Pengguna Twitter

Ini adalah hasil pemikiran gue yang panjang karena nggak bisa tidur siang :b Kalian pengguna twitter? Sadarkah bahwa kerap kali, mungkin kalian suka menggumamkan keluahan seperti; "Yaelah, semua ditwit, ga ada kerjaan banget sih... Kalo rumahnya kebakaran juga dia ngetweet dulu kali, baru lari." atau; "Yaelah, pamer banget sih, kalo lagi di luar negeri aja, fs-nya diupdate ke twitter, kalo check in di warteg aja, dihide notification-nya."

Pernah? Atau mungkin bukan elo, tapi temen lo, atau adek lo, atau nyokap lo, atau nenek lo gitu? Berdasarkan hal inilah, gue mengelompokan beberapa jenis pengguna twitter. Let's see, lo yang manaaaa? (:

Attention Seeker
Miss / Mr. selalu-suka-diperhatikan. Biasanya, kebiasaan dari attention seeker ini adalah ngetweet hal-hal yang sifatnya eye catching, atau menimbulkan decak kagum dari yang membaca. Contoh : "Gue baru balik dari Gandaria City nih, lumayan juga ya, bawa belanjaan 500 juta sendirian." atau "Bosen deh sama iPhone 7 :( besok beli Samsung V apa yaa..." Biasanya tweet mereka diperhalu, sehingga tidak terlihat kesan bahwa mereka sedang menyombongkan diri / istilah kerennya : pamer.

Drama Queen
Kelompok yang sangat bangga pada penderitaan atau nasib sial yang menimpa mereka. Jenis manusia yang berfikir bahwa masih ada pangeran charming di twitter kalo mereka rajin-rajin update status, "Wooooy gue udah pingsan gara-gara apel beracun nih, buruan cium gueeeeee..." Kebiasaannya membesar-besarkan masalah. Contoh : "Gue nggak bisa hidup tanpa dia... #NoMention" <- padahal bukan tweet putus cinta, cuma abang Siomay yang nggak lewat di depan rumah. Biar keren aja.

Apatis-Sinis
Bikin ketawa geli kalo elo open-minded. Tapi bikin murka dan dongkol kalo elo tipe yang super sensitif. Masalahnya lo akan selalu ngerasa dia NGOMONGIN ELO. Pingin marah, tapi lo manggut-manggut dalam hati sambil bilang, "Iya juga sih..." Contoh : Follow @kukuhya, @PervertAuditor

Puitis Kronis
Semua tweet-nya bernada, berirama, sarat makna. Bikin yang baca sepet, awalnya suka, lama-lama eneg. Okelah ya kalo putus cinta atau jatuh cinta tweet-tweet-nya berbau-bau puisi. Tapi kalo cuma mecahin piring trus harus di-puisi-kan, kan jadi agak males juga ya :s Kelompok ini (IMO) motivasinya adalah menunjukan kalo mereka dari kaum romantis dan nilai Bahasa Indonesia mereka dari TK sampe kuliah A+++++, cuma impact-nya nggak sama untuk setiap orang. Ada yang suka, ada juga yang eneg. Silahkan pilih. Nggak bisa kasih contoh, gue nggak puitis, apalagi romantis. Lagi jomblo sih. #eh

Motivator (soon to be?)
Tipe-tipe yang timeline-nya bisa bikin elo ngerasa bersalah dan hidup lo selama ini sia-sia. HAHAHAHA :D Mau tau rahasia nggak? Mereka nulis macem begitu, belom tentu bisa mraktekin :B Jadi santai aja. Dijadiin masukan, monggo, kalo sampe bikin elo mau bunuh diri, unfollow aja. Emak lo juga bukan, repot amat. Contoh : "Sejak gue join dengan MLM, hidup gue berubah. Gue bisa beli Alphard. Lo masih minta ortu? Mati aja sana." <- Gebukin yuk, gue juga jengkel :b

teerrrrrrr-Update
"Lagi mau jalan ke garasi."
"Barusan kaki kanan maju."
"Sekarang kaki kiri."
"Kanan lagi."
"Yahh becek."
"Ehhh tadi yang kaki kiri lupa ditweet yaa :( :( :("
*lempar sendal*

"Apa sih?"
Spesies baru di twitter semenjak twitter menjadi salah satu sumber informasi. Maunya disuapin informasi melulu. Buka timeline dari sumber informasinya aja males. Buka link nggak bisa gara-gara pake paket gaul. Nanyaaaaaaaaa melulu. Kaya hidup dan orang-orang disekelilingnya cuma di twitter aja. Termasuk yang nanya besok mau pake baju apa di twitter. Padahal followers-nya cuma 6 orang. Itu juga akun mall-mall smua. Puihh.

Lovely-funny
The rarest people on twitter. Cirinya gampang banget. Nge-follow mereka membuat timeline lo sangat menyenangkan untuk di baca. Bahkan di saat elo nggak ada kerjaan, lo bakalan buka timeline mereka, kemudian senyum-senyum kaya orang tolol. Contoh : Follow @pandji, @ernestprakasa (:

Kayaknya segitu dulu kali ya, ada yang mau nambahin nggak? Nanti kalo ketemu lagi gue edit, sekarang penelitian dulu. HAHAHAHAHA :D

Eh, lo yang mana? :b

No comments:

Post a Comment