Monday, 22 October 2012

Sukses dengan Mudah (?)

Kalo elo anak angkat dewi fortuna, stop sampe disini bacanya.

Gue bicara tentang manusia kebanyakan.
Gue bicara tentang manusia yang mengandalkan keringat dan kerja keras untuk hidup.

Inspirator dari pemikiran ini adalah sebuah BM tolol yang masuk ke BBM gue. Isinya kurang lebih menjelaskan kemudahan sebuah MLM untuk menjadikan gudang lo tambang uang. Promosi dan wara-wiri tentang tidak menguntungkan upline (kalo nggak nguntungin upline namanya bukan MLM lah ya -_-*) dan sistem yg adil, transparan dan jelas.

Ironisnya lagi, BM ini gue dapet dari seorang teman, yang dulu bersama gue di MLM O. Gue asumsikan, ceritanya si teman ini pindah dr O (karena putus asa nggak sukses-sukses) ke MLM M. Nah isi BM-nya, MLM M vs MLM LAIN (maksudnya mengarah ke MLM O).

Intinya sih mengatakan kalo MLM M ini oke banget, menang deh dari MLM O, which is double bullsh*t for me.

Kenapa begitu?

Begini, gue bukan anti MLM. Gue sangat percaya, ada orang-orang yang memang punya spesialisasi, bisa sukses di bidang MLM. BUKAN karena MLM-nya. Tapi karena semangat juang dan usaha orang-orang di dalamnya.

dan, gue pelaku MLM (yang ga sukses-sukses *curhaaat*). Jadi gue tau banget gimana sulitnya orang-orang yang memang nggak berbakat dalam 'mempengaruhi' orang lain untuk bergeliat dalam bisnis jenis ini.

Percayalah sama gue, bullsh*t banget mereka yang bilang MLM itu jalan pintas untuk sukses. Kebohongan bodoh yang norak. Kuncinya adalah kerja keras elo. Kuncinya adalah kemauan dan usaha. Kuncinya adalah elo. Diri lo. Bukan MLM-nya. Bukan janji-janji palsunya.

Karena selamanya, sukses dan mudah selalu berjalan bersebrangan. Sukses dan mudah gak akan pernah seirama. Sukses dan mudah akan SELALU kontradiktif.

Sukses itu di tangan elo. 

Mudah? Itu urusan Tuhan. Bukan MLM-nya yang bisa ngasih kemudahan.

Lagian dimana seninya? Sukses dengan mudah? Udah pasti elo gak bisa bikin buku biografi. XD

"If you feel short on luck, make sure you're high on effort." -Pandji

No comments:

Post a Comment