Saturday, 6 October 2012

Dari Merem Ke Melek - Book Launching

06 Oktober 2012 akan menjadi hari yang nggak akan pernah gue lupakan seumur hidup gue (kecuali nanti gue udah pikun, nggak tau deh ya, di luar kuasa gue :P). Tanggal tersebut adalah tanggal launching-nya sebuah buku dan dvd, karya seorang komika besar di Indonesia, Ernest Prakarsa.

Ernest Prakarsa adalah seorang komika yang akrab dengan bit-bitnya yang membahas seputar masyarakat keturunan Tionghua, mulai dari kebiasaan, mitos, serta pengalaman-pengalaman yang kerap kali terjadi di sekitar kita, yang digali berdasarkan observasi yang luar biasa.

Komika jenius, sekelas dengan Pandji Pragiwaksono, Adriano, Gilang Bhaskara, dan Ge Pamungkas. Bit-bitnya mampu membuat audience-nya tertawa lepas sambil bergumam, "Anjriiiiit kok kepikiran aja yaaa??".

Lepas dari seluruh bakat dan kepiawaiannya dalam menggoyang stage (apasihhh bahasanya menggoyang xD), seorang Ernest Prakarsa, menurut gue adalah pribadi yang sangat ramah, friendly, dan rendah hati. Tanpa malu-malu ia berkenalan dengan satu persatu fansnya yang datang ke acara book launching, mengobrol dan membaur dengan mereka. Tidak ada jarak. Tidak ada gap antara artis daan fansnya. Tidak ada muka lelah saat diajak berfoto, bahkan dua sampai tiga kali. Terima kasihpun tidak berhenti keluar dari mulutnya. Penegasan bahwa kehadiran setiap fansnya sangat dihargai dan diapresiasi luar biasapun ia tekankan.


For a moment, gue dan sepupu gue, bener-bener ngerasa kami bukan hanya sekedar fans. Tapi teman yang dengan tulus dihargai kedatangan serta dukungannya oleh beliau. Gue dan sepupu gue, jadi jauh lebih mengagumi sosok komika hebat ini. For a moment, we were speechless, masih nggak percaya, kami dijamu dengan sangat ramah dan bersahabat oleh salah satu komika paling besar di Indonesia.

Sepanjang perjalanan pulang, kami membicarakan kerendahan hati dan sosok ramahnya, sambil sesekali teruntai doa, karirnya akan terus menanjak, kesuksesannya pun akan diketahui serta menginspirasi banyak orang. Semoga!

Keep shining, inspiring, and being blessing koh Ernest Prakasa.

with honest pray,

Sarah Puspita

This photo is taken by him ;) *difotoin artis ceritanyaaaaa*

*masih terbang*

No comments:

Post a Comment